37 Anggota DPRD Sijunjung Kembali Lakukan Kunker


Senin, 06 Juli 2015 - 19:29:22 WIB

Kunker ini merupakan kedua kalinya dilakukan DPRD Sijunjung selama bulan Ramadan ini.  Diakhir bulan Juni 2015 lalu, ang­gota DPRD Sijunjung mela­kukan konsultasi ke pihak Kementerian di Jakarta, yakni dari tanggal 29 Juli hingga tanggal 2 Juni 2015. Kemudian dilanjutkan kun­ker lagi ke Jogjakarta dan Bandung meskipun di bulan Ramadan.

Sekretariat Dewan (Sek­wan) DPRD Sijunjung, Em Yasri, yang dihubungi warta­wan, Senin (6/7) yang ikut mendampingi rombongan membenarkan terkait kegia­tan Kunjungan Kerja ang­gota DPRD Sijunjung ke Bandung dan Jogjakarta ini. “Rombongan kita semuanya berjumlah 37 orang, terdiri dari 30 anggota DPRD Si­junj­ung ditambah pendam­ping sebanyak 6 orang, ke­mudian ditambah saya sen­diri selaku Sekwan satu orang,” ujarnya.

Elfa Andayani, salah seorang Anggota DPRD Si­jun­jung dari partai Golkar yang dihubungi wartawan mengatakan, seluruh ang­gota berangkat ke Bandung dan Jojakarta sejak Minggu (5/7). Kegiatan kunjungan itu adalah untuk berkoor­dinasi mengenai Pendidikan dan BUMD untuk Tim II, sementara untuk Tim 1 ber­koordinasi masalah Pen­didikan dan Penanaman Mo­dal dengan DPRD Kota Bandung bersama Pemkot Bandung dan Ka­bu­paten Cimahi.

“Agendanya sendiri untuk untuk ber­koor­dinasi mengenai masalah pen­di­dikan dan Penanaman Mo­dal,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga man­tan anggota DPRD Sijun­jung periode 1999-2004, Reza Velly Abidin mengaku tidak habis pikir dengan kegiatan yang dilakukan anggota DPRD Sijunjung. Hingga saat ini, belum ada satupun perda yang dihasil­kan, cuma perubahan terha­dap Perda-Perda sebelum­nya, sementara untuk urusan kunker, sejak awal tahun mereka sudah beberapa kali ke luar daerah.

“Urgensi pergi ke Ban­dung dan Jojakarta apa. Apakah di internal dewan tidak bisa membahasanya, kok sampai harus ke sana,” kata Reza Velly Abidin yang akrab disapa Hen pangeran tersebut.

Sebagai salah satu warga masyarakat Kabupaten Si­jun­jung, ia pun berhak me­minta kepada wakil rakyat­nya tersebut agar ada per­tanggunganjawab atas kunju­ngan yang dilakukan anggota DPRD tersebut untuk pem­bangunan Kabupaten Si­junjung. bahkan dirinya me­nilai, selama ini belum ada satupun bukti nyata hasil dari kunjungan kerja ter­sebut.

“Kalau perlu hasilnya dilaporkan dan diper­tang­gung jawabkan ke masya­rakat, biar masyarakat tahu apa hasil dari kunjungan tersebut yang bisa dite­rap­kan demi kemajuan di kabu­paten kita ini, jangan hanya sebatas laporan surat pe­rintah perjalanan dinas saja, dan juga harus bersinergi dengan pemerintahan dae­rah tentang hasil kunjungan tersebut” seru Reza.

Selain itu, dirinya juga sangat menyayangkan hati nurani para anggota DPRD Sijunjung saat ini yang ku­rang memperhatikan segala aspek dalam kunjungan ker­ja yang dilakukan tersebut, padahal bisa saja anggota dewan tersebut menjadwal ulang atau menolak kegiatan kunker tersebut, apalagi di bulan ramadhan ini meski­pun semua itu sudah ada aturannya. “Meskipun sudah ada aturannya, seharusnya anggota dewan lebih menge­depankan hati nuraninya sebagai perwakilan mas­yarakat Kabupaten Sijunjung di lembaga legislatif,” tu­kasya. (h/ogi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]