Fiorentina dan Inter Saling Serang


Senin, 06 Juli 2015 - 19:30:03 WIB
Fiorentina dan Inter Saling Serang

Salah sa­­tu klub Se­­rie A yang disebut me­minati Salah adalah Inter Milan, yang di bursa transfer kali ini sudah mendatangkan tiga pemain yakni Geoffrey Kondogbia, Jeison Murillo, dan Joao Miranda. Nerazzurri sudah menghabiskan dana sekitar 40 juta euro lebih untuk ketiganya.

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

Hal ini kemudian mem­buat salah satu petinggi Fi­orentina, Paolo Panerai, geram dan me­ngang­gap Inter terlalu boros dalam belanja pemain. Apalagi klub kota mode itu beberapa waktu lalu sudah dinyatakan melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) dari UEFA.

Panerai, dalam akun twitter-nya tersebut, bahkan sampai mempertanyakan sumber dana Inter di bursa transfer kali ini. Ini tentunya menyinggung sang presiden, Erick Thohir. Pernyataan Panerai ini lantas membuat kubu Inter “panas” dan lewat pernyataan di situs resminya, 18 kali juara Serie A itu menganggap Panerai tidak seharusnya mencampuri uru­san internal klub mereka.

Baca Juga : City Unggul dengan 7 Gol di St James Park

“FC Internazionale me­ngu­mumkan bahwa mereka sangat terkejut dengan ko­mentar wakil presiden Fio­rentina di akun twitter-nya.  Tentu tidak bisa diterima ketika klub lain berbicara soal klub kami, meragukan soal soliditas serta trans­paransi keuangan klub.”

“Tidak bisa diterima juga ketika dia merendahkan klub kami, karena itu be­rakibat fans kami terpancing karena komentar yang tidak ber­dasar tersebut. FC Inter­nazionale sangat kecewa dengan permintaannya un­tuk mengambil tindakan tegas kepada klub ini, me­ngingat klub-klub lain baru saja me­nan­datangani kese­pakatan dengan UEFA un­tuk meng­hormati aturan FFP.”

“Mengingat Fiorentina dengan jelas sudah mem­bawa Inter dalam masalah yang sebenarnya tidak ada sangkut pautnya, hanya un­tuk menutup-nutupi ma­salah antara Fiorentina dan pemainnya, Mohamed Sa­lah. FC Internazionale akan mengambil langkah hukum untuk melindungi integritas serta image klub ini.”

Tak lama setelah Inter mengeluarkan pernyataan tersebut, Fiorentina balas memberikan komentar le­wat situs resmi mereka. ‘Si Ungu’ menyebut bahwa ko­mentar Panerai bersifat pribadi dan tidak mewakili institusi klub.”Terkait ko­mentar Direktur Panerai, AFC Fiorentina men­je­las­kan bahwa itu adalah ko­mentar pribadinya dan tidak berkaitan dengan klub,” demikian Fiorentina seperti dikutip Football Italia. (h/dtc)


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]