1.000 Karateka Bakal Bertarung


Senin, 06 Juli 2015 - 19:31:45 WIB
1.000 Karateka Bakal Bertarung

“Selain itu tujuan digelarnya kejuaraan ini adalah sebagai barometer keberhasilan pem­binaan karate di Sumatera. Terciptanya pola pembinaan olahraga yang terintegrasi dan sistematis dengan melibatkan seluruh kom­ponen yang mendukung. Memasyarakatkan olahraga karate. Serta yang terpenting adalah menambah jam terbang para atlet dalam bertanding,” ujarnya.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

Tema yang diangkatkan dalam kejuaraan ini adalah “IP Open Karate Championship 2015 se Sumatera kita raih prestasi demi bangsa dan negara”. Untuk peserta bersifat terbuka tidak boleh mewakili Pengda Perguruan.

“Anggota TNI dan POLRI Tidak diper­bolehkan ikut. Seluruh perguruan anggota Forki yang resmi bisa mengikuti kejuaraan ini,” ujar Mukhtar Anwar lagi.

Baca Juga : AC Milan Bungkam Juventus 3-0, Bianconeri Tergelincir dari 4 Besar

Sementara itu kategori nomor yang diper­tandingkan adalah tujuh kategori yang terdidi dari usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, under 21 dan senior. Total banyak kelas yang diper­tandingkan adalah 66 kelas.

“Usia dini enam kelas, pra pemula enam kelas, pemula delapan kelas, kadey 10 kelas, junior 11 kelas, under 21, 12 kelas dan senior 13 kelas. Diperkirakan total peserta yang akan mengikuti kejuaraan ini adalah sebanyak 1.000 orang,” sambungnya lagi.

Untuk peraturan sendiri mengunakan keten­tuan yang ditetapkan oleh PB. Forki. Per­tandingan mengunakan sistim gugur. “Untuk jenis kata yang harus dimainkan dalam pertan­dingkan sesuai dengan ketetntuan WKF,” sambungnya.

Untuk wasit sendiri berjumlah sebanyak 60 orang wasit PB Forki dari wilayah Su­matera.”15 orang wasit nasional berlisensi A dan 15 orang wasit nasional berlisensi B. serta 30 orang juri nasional berlisensi A dan B,” ujarnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]