Dua Agen Travel Dibacok


Senin, 06 Juli 2015 - 19:35:39 WIB

Brigadir Roni Rinaldi yang menerima laporan tersebut mengatakan, pihaknya telah menerima laporan terlapor dan meminta keterangan yang bersangkutan, yang tercatat dengan LP/339/K/VII/2015/Sektor Padang Utara. Ia menceritakan, kejadian tersebut adalah pertengkaran antara dua pengusaha mini bus jurusan Payakumbuh, yakni PO Talago Jaya dengan PO Ayah.

“Kejadian berawal sewaktu teman pelapor mendapatkan telepon dari terlapor. Dalam pembicaraan di telepon tersebut, terjadi keributan. Tak berapa lama sesudah itu, terlapor bersama sembilan rekannya membawa parang dan men­datangi korban yang sedang duduk di PO PT Talago Jaya di Jalan S. Parman, Kelurahan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, pukul 12.00 WIB. Terlapor kemudian mengayunkan parang ke korban. Pelapor yang mengetahui kejadian itu, berusaha melerai penganiayaan itu. Namun, pelapor menjadi korban kedua. Terlapor me­nga­yun­kan parang ke wajah pelapor yang me­nga­kibatkan pipi kanannya robek,” tutur Brigadir Roni menceritakan kronologis kejadian tersebut.

Selain meminta keterangan pelapor, pihaknya juga memeriksa dua saksi mata, yakni Amaik (22) dan Herman (50). Herman menceritakan, ia melihat terlapor bersama sembilan orang lainnya mendatangi Pool PT Talago Jaya menggunakan sepeda motor. Kemudian, mereka menganiaya korban dan terlapor dengan menggunakan parang, tangan, kaki, bahkan helm.

Sementara itu, Awalludin yang juga agen PO Talago Jaya, usai diperiksa oleh polisi mengatakan, tanpa bicara sepatah kata pun, terlapor langsung mengayunkan parang kepada korban saat turun dari sepeda motor. Korban berusaha lari untuk mengindar dari keroyokan terlapor dan rekannya. Saat itulah pelapor berusaha melerai terlapor untuk berhenti memukuli korban. Namun malang, justru ia yang dianiaya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Padang Utara, Iptu Jaswir ND menyebutkan, pihaknya masih menelusuri penyebab pengeroyokan tersebut. Namun, untuk sementara pihaknya menduga kejadian tersebut karena rebutan penumpang antara PO Ayah dengan PO Talago. Pihaknya telah menetapkan Yudi dan rekannya sebagai tersangka pengeroyokan itu. “Saat ini kami sedang mengejar tersangka. Identitas mereka sudah kami kantongi,” katanya. (h/dib)

Dishub: Jelang Lebaran tak Ada Kenaikan Tarif Angkutan

PADANG, HALUAN — Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Padang, Yudi mengimbau pada seluruh pemilik angkutan umum dan para sopir angkutan agar tidak ada yang menaikkan tarif angkutan pada saat Lebaran, karena tidak ada tuslah.

“Kalau untuk kawasan Padang angkutannya kan tidak ada tuslah, jadi tidak ada yang boleh manaikkan ongkos angkutan umum pa­da saat Lebaran dan men­jelang Lebaran,” katanya, Senin (29/7).

Dikatakannya Yudi, ber­beda dengan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang mempunyai tarif atas dan tarif bawah. Jika bia­sanya angkutan tersebut tarif atasnya Rp15.000 dan tarif bawahnya Rp5.000, namun angkutan tersebut meng­gunakan tarif Rp10.­000 pa­da hari biasa, maka pada saat Lebaran mereka boleh me­naik­kan tarif hingga batas atasnya yakni Rp15.000.

“Kalau AKDP boleh pa­kai tarif atasnya pada saat Lebaran, namun di sinilah masyarakat sering salah paham, karena mereka me­ngang­gap tarif angkutan naik. Padahal tidak naik, mereka kan cuman pakai tarif atas,” jelasnya.

Berbeda dengan hari bia­sa, para angkutan AKDP tidak menggunakan tarif atas karena ada persaingan dian­tara sesama pengusaha ang­kutan umum lainnya. Na­mun pada saat Lebaran, menurutnya, wajar saja jika menggunakan tarif batas atas.

“Untuk itu, kita me­ngim­bau pada semua ang­kutan umum yang ada di Padang untuk tidak menaik­kan ongkos angkutan, kare­na kasihan juga pada masya­rakat dengan kondisi pere­konomian saat ini,” ulasnya.

Ia menambahkan, jika ada angkutan umum yang menaikkan ongkos ang­ku­tannya, maka masyarakat dapat melaporkan lang­sung ke Dishub. Ia juga berharap masyarakat juga berperan serta dalam mengawasi hal tersebut. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: re[email protected]