Dishub: Jelang Lebaran tak Ada Kenaikan Tarif Angkutan


Senin, 06 Juli 2015 - 19:37:57 WIB

Dikatakannya Yudi, ber­beda dengan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang mempunyai tarif atas dan tarif bawah. Jika bia­sanya angkutan tersebut tarif atasnya Rp15.000 dan tarif bawahnya Rp5.000, namun angkutan tersebut meng­gunakan tarif Rp10.­000 pa­da hari biasa, maka pada saat Lebaran mereka boleh me­naik­kan tarif hingga batas atasnya yakni Rp15.000.

“Kalau AKDP boleh pa­kai tarif atasnya pada saat Lebaran, namun di sinilah masyarakat sering salah paham, karena mereka me­ngang­gap tarif angkutan naik. Padahal tidak naik, mereka kan cuman pakai tarif atas,” jelasnya.

Berbeda dengan hari bia­sa, para angkutan AKDP tidak menggunakan tarif atas karena ada persaingan dian­tara sesama pengusaha ang­kutan umum lainnya. Na­mun pada saat Lebaran, menurutnya, wajar saja jika menggunakan tarif batas atas.

“Untuk itu, kita me­ngim­bau pada semua ang­kutan umum yang ada di Padang untuk tidak menaik­kan ongkos angkutan, kare­na kasihan juga pada masya­rakat dengan kondisi pere­konomian saat ini,” ulasnya.

Ia menambahkan, jika ada angkutan umum yang menaikkan ongkos ang­ku­tannya, maka masyarakat dapat melaporkan lang­sung ke Dishub. Ia juga berharap masyarakat juga berperan serta dalam mengawasi hal tersebut. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Mei 2017 - 01:47:32 WIB
    TRANSMART DIKHAWATIRKAN LAHIRKAN KEMACETAN

    Dishub: Setelah Beroperasi, Baru akan Dicarikan Solusi

    PADANG, HALUAN — Beroperasinya Transmart di Jalan Khatib Sulaiman dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan parah di sekitar lokasi tersebut, karena berada di pinggir jalan dengan ruasnya sempit dan lalu lintas yang selalu .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]