PADANG, HALUAN — Ke­tua DPD RI Irman Gusman yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil)  Sumatera Barat (Sumbar) akan mem­fasilitasi pertemuan Pemko Padang dengan seluruh ang­gota DPD dan DPR RI Dapil Sumbar, Selasa (7/7) mulai puklul 14.00 WIB di Ball­room Hotel Pangeran Beach Padang. Pada kesem­patan  itu Walikota Padang dan jajarannya akan mengekspos kebutuhan anggaran pem­bangunan Kota Padang yang perlu didukung APBN terutama pem­bangunan Pasar Raya Padang.

“Program pembangunan skala besar di Kota Padang nantinya akan diekspos di hadapan para anggota DPD dan DPR RI  oleh Walikota Padang dan jajarannya. Nantinya dari sana akan ada pem­bicaraan, dana APBN pada bagian mana yang bisa dia­lo­kasikan. Selanjutnya anggota DPD/DPR RI dari komisi/ko­mite  mana yang akan mem­perjuangkannya,” kata Wakil Sekjend DPD RI, Zul Evi Astar, Senin (6/7) melalui sam­bungan telepon dari Jakarta. "> PADANG, HALUAN — Ke­tua DPD RI Irman Gusman yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil)  Sumatera Barat (Sumbar) akan mem­fasilitasi pertemuan Pemko Padang dengan seluruh ang­gota DPD dan DPR RI Dapil Sumbar, Selasa (7/7) mulai puklul 14.00 WIB di Ball­room Hotel Pangeran Beach Padang. Pada kesem­patan  itu Walikota Padang dan jajarannya akan mengekspos kebutuhan anggaran pem­bangunan Kota Padang yang perlu didukung APBN terutama pem­bangunan Pasar Raya Padang.

“Program pembangunan skala besar di Kota Padang nantinya akan diekspos di hadapan para anggota DPD dan DPR RI  oleh Walikota Padang dan jajarannya. Nantinya dari sana akan ada pem­bicaraan, dana APBN pada bagian mana yang bisa dia­lo­kasikan. Selanjutnya anggota DPD/DPR RI dari komisi/ko­mite  mana yang akan mem­perjuangkannya,” kata Wakil Sekjend DPD RI, Zul Evi Astar, Senin (6/7) melalui sam­bungan telepon dari Jakarta. " /> PADANG, HALUAN — Ke­tua DPD RI Irman Gusman yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil)  Sumatera Barat (Sumbar) akan mem­fasilitasi pertemuan Pemko Padang dengan seluruh ang­gota DPD dan DPR RI Dapil Sumbar, Selasa (7/7) mulai puklul 14.00 WIB di Ball­room Hotel Pangeran Beach Padang. Pada kesem­patan  itu Walikota Padang dan jajarannya akan mengekspos kebutuhan anggaran pem­bangunan Kota Padang yang perlu didukung APBN terutama pem­bangunan Pasar Raya Padang.

“Program pembangunan skala besar di Kota Padang nantinya akan diekspos di hadapan para anggota DPD dan DPR RI  oleh Walikota Padang dan jajarannya. Nantinya dari sana akan ada pem­bicaraan, dana APBN pada bagian mana yang bisa dia­lo­kasikan. Selanjutnya anggota DPD/DPR RI dari komisi/ko­mite  mana yang akan mem­perjuangkannya,” kata Wakil Sekjend DPD RI, Zul Evi Astar, Senin (6/7) melalui sam­bungan telepon dari Jakarta. " />

Nasib Pasar Raya Padang ‘Diserahkan’ ke DPD dan DPR RI


Senin, 06 Juli 2015 - 19:45:16 WIB

Selain para anggota DPD/DPR RI asal Sumbar, pertemuan itu juga akan dihadiri Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Ir Hedianto W Husaini MSCE MSi yang juga mantan pejabat di jajaran PU Sumbar. Berikutnya juga hadir  Deputi Penanganan Darurat BN­PB Ir Dody Ruswandi MSCE yang juga pernah bertugas di Sumbar.  Keduanya hadir juga untuk  me­nyerap langsung kebutuhan prog­ram pembangunan Kota Padang yang perlu didukung pendanaan dengan APBN melalui Kemen­terian PU atau pun BNPB.

Pertemuan juga dihadiri jaja­ran Forum Komunikasi Pim­pinan Daerah (Kominda) Kota Padang. Ini me­rupakan kelan­jutan dari pertemuan antara Ketua DPD RI Irman Gusman dan para anggota  DPR/DPD RI dengan para tokoh minang di Jakarta yang  prihatin dengan kondisi Kota Padang yang me­rupakan etalase dari Sumbar dan Ranah Minang­kabau. “Yang prioritas di anta­ranya adalah pem­ba­ngunan Pasar Raya Padang, beberapa jalan dan jembatan,” kata  Zul Evi Astar mengulas sedikit kebutuhan Kota Padang sebagaimana yang diu­tarakan oleh para tokoh Minang beberapa waktu lalu.

Pertemuan ini akan ditutup dengan kegiatan buka puasa ber­sama Ketua DPD RI Irman Gus­man dengan jajaran Forum Ko­minda Sumbar, tokoh  ma­sya­rakat, tokoh agama, cadiak pan­dai, bundo kanduang, pemuda dan seluruh elemen masyarakat, seperti halnya yang dilaksanakan  tahun-tahun sebelumnya. (h/erz)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 18:08:38 WIB

    Nasib Parkir Meter Dibahas Pekan Ini, PT MATA Segera Temui Pemko Padang

    Nasib Parkir Meter Dibahas Pekan Ini,  PT MATA Segera Temui Pemko Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dalam pekan ini PT. Mas Arya Tunggal Abadi (MATA) selaku investor dan pengelola parkir meter di Kota Padang akan menemui Pemko Padang untuk memberi kejelasan terkait kelanjutan investasinya. Saat in.
  • Jumat, 01 September 2017 - 02:16:14 WIB

    Gempa Tengah Malam, Bagaimana Nasib Ribuan Penghuni LP di Padang?

    Gempa Tengah Malam, Bagaimana Nasib Ribuan Penghuni LP di Padang? PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 1.428 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Muaro Padang diungsikan dari blok sel penjara akibat gempa bumi yang terjadi di Sumatera Barat, Jumat (1/9/2.
  • Senin, 24 Oktober 2016 - 01:51:28 WIB

    BPNB Sumbar: Nasib Komunitas Budaya Memprihatinkan

    BPNB Sumbar: Nasib Komunitas Budaya Memprihatinkan PADANG, HALUAN — Keberadaan budaya etnis dan budaya lokal yang dimiliki oleh kelompok-kelompok suku bangsa di Indonesia, menjadi bagian terpenting terhadap upaya penguatan jati diri, pembentukan karakter, serta ketahanan bu.
  • Sabtu, 22 Oktober 2016 - 01:10:29 WIB

    Nasib Dewan Penyabu Ditentukan Pusat

    Nasib Dewan Penyabu Ditentukan Pusat PADANG, HALUAN – Tuntasnya pemeriksaan di Badan Narkotika Nasional (BNN), belum serta merta membuat anggota DPRD Padangpariaman Januar Bakri (Fraksi Demokrat) aman. Sanksi dari partai menunggu mereka..
  • Kamis, 21 Juli 2016 - 14:39:33 WIB

    Jumat Besok, BK DPRD Padang Tentukan Nasib Erisman

    Jumat Besok, BK DPRD Padang Tentukan Nasib Erisman PADANG, HALUAN---Hari ini, Jumat (22/7), merupakan penentuan nasib jabatan Erisman sebagai Ketua DPRD Kota Padang. Sesuai hasil rampat Bamus terakhir 30 Juni 2016 , hari ini merupakan jadwal paripurna pemberhentian Erisman .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]