Nasib Pasar Raya Padang ‘Diserahkan’ ke DPD dan DPR RI


Senin, 06 Juli 2015 - 19:45:16 WIB
Nasib Pasar Raya Padang ‘Diserahkan’ ke DPD dan DPR RI

Selain para anggota DPD/DPR RI asal Sumbar, pertemuan itu juga akan dihadiri Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Ir Hedianto W Husaini MSCE MSi yang juga mantan pejabat di jajaran PU Sumbar. Berikutnya juga hadir  Deputi Penanganan Darurat BN­PB Ir Dody Ruswandi MSCE yang juga pernah bertugas di Sumbar.  Keduanya hadir juga untuk  me­nyerap langsung kebutuhan prog­ram pembangunan Kota Padang yang perlu didukung pendanaan dengan APBN melalui Kemen­terian PU atau pun BNPB.

Baca Juga : Mulai Besok! Destinasi Wisata di Padang akan Tutup Selama Tiga Hari

Pertemuan juga dihadiri jaja­ran Forum Komunikasi Pim­pinan Daerah (Kominda) Kota Padang. Ini me­rupakan kelan­jutan dari pertemuan antara Ketua DPD RI Irman Gusman dan para anggota  DPR/DPD RI dengan para tokoh minang di Jakarta yang  prihatin dengan kondisi Kota Padang yang me­rupakan etalase dari Sumbar dan Ranah Minang­kabau. “Yang prioritas di anta­ranya adalah pem­ba­ngunan Pasar Raya Padang, beberapa jalan dan jembatan,” kata  Zul Evi Astar mengulas sedikit kebutuhan Kota Padang sebagaimana yang diu­tarakan oleh para tokoh Minang beberapa waktu lalu.

Pertemuan ini akan ditutup dengan kegiatan buka puasa ber­sama Ketua DPD RI Irman Gus­man dengan jajaran Forum Ko­minda Sumbar, tokoh  ma­sya­rakat, tokoh agama, cadiak pan­dai, bundo kanduang, pemuda dan seluruh elemen masyarakat, seperti halnya yang dilaksanakan  tahun-tahun sebelumnya. (h/erz)

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]