Rakyat Minta Pengendalian Banjir


Selasa, 07 Juli 2015 - 19:00:54 WIB
Rakyat Minta Pengendalian Banjir

Demikian Zuardin,S,Sos Ketua Masjid Raya Pasir Baru, Kecamatan Sungai Limau yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Padang Pa­ria­man dihadapan Ketua Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat, Ali Asmar.

Senada dengan itu, Ca­mat Sungai Limau Rahman, juga mengutarakan apa yang menjadi keluhan masyarakat pasir baru selama ini, seperti pengamanan pantai, pem­buatan shelter yang bisa menampung 500 orang. Se­lain itu kata dia, akses jalan tsunami untuk mencapai daerah ketinggian. “Untuk mencapai daerah ketinggian 10 meter saja, menempuh jarak 8 kilo meter, itupun dengan jalan yang sempit. Seandainya terjadi tsunami, dengan kondisi jalan sea­danya, tentu akses jalan tidak lancar. Sehingga masyarakat kami akan terjebak dengan ancaman bahaya tsunami.

Baca Juga : Wali Nagari Terpilih Diminta Jangan Hanya Terpaku pada Dana Desa Pesisir Selatan

Menangapi permintaan itu, Sekretaris Daerah Ali Asmar mengatakan, Dia sendiri merupakan putra asli daerah itu tentu tahu sekali georafis kecamatan Sungai Limau, lebih khusus lagi Pasir Baru itu. Seperti apa yang diutarakan Ketua Mas­jid dan Camat, kata Ali As­mar, hal itu memang apa adanya. Itulah kenyataan yang terjadi.

“ Kita selaku perwakilan pemerintah tentu seha­rusnya menampung aspirasi ma­syarakat, yang nantinya di­sam­paikan ketingkat pim­pinan, apa yang menjadi ke­luhan masyarakat selama ini.

“Pengamanan pantai ba­tu grib pemecah ombak, Shelter dan Jalur Evakuasi, Dam dua aliran sungai yaitu batang Nareh dan batang Sungai Sirah, memang itu menjadi dambaan ma­sya­rakat, sehingga tidak lagi menjadi ancaman. Semua usulan itu, tentu ada pro­sesnya, dibuatkan permo­honan atau proposal ke pro­vinsi,” tutur Sekda.

Lebih lanjut, Sekda me­nyampaikan dari semua usu­lan masyarakat itu, ia juga berharap untuk dapat men­jadi perhatian semua pihak, baik dari pemerintah kabu­paten, maupun provinsi sendiri bersama DPRDnya.

Pada Tim Safa­ri Rama­dhan di Mesjid Raya juga dihadiri mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Unand. “ Sekda berpesan, berbaurlah dan ,mengabdilah dengan masyarakat”

Pada kesempatan itu Sek­­da Ali Asmar mem­be­rikan bantuan sebagai oleh oleh dari Provinsi uang sebesar Rp20 Juta, 25 Al­quran dan 15 Alquran Taf­sir, yang diterima oleh pe­ngurus mesjid Raya Pasir Baru. Ikut mendampingi Tim Safa­ri Ra­ma­dhan pro­vinsi, Kepala Biro Umum Asben Hendri, Kadis Perkebunan Mewakali, Ke­pala Inspektorat provinsi di Wakili Ir Azwar. (h/dn/rel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]