Jalan Baru Padang Alai-Patamuan Segera Rampung


Selasa, 07 Juli 2015 - 19:01:51 WIB
Jalan Baru Padang Alai-Patamuan Segera Rampung

Menurut Sekda, pem­bangunan jalan tersebut telah dimulai sejak 2014 lalu menggunakan APBD Pa­dang Pariaman.

Baca Juga : Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo Dirasakan di Bukittinggi

“Saat ini pelebaran jalan tersebut sedang dimulai,” katanya.

Setelah pelebaran jalan tersebut selesai, menurut Sekda, akan dilakukan pem­bukaan jalan baru dari Na­gari Gunung Padang Alai menuju Tandikek Keca­ma­tan Patamuan.

Baca Juga : Sambut Idul Fitri 1442 H, DPC IWAPI Pasaman Gelar Pasar Murah

“Untuk pembukaan ja­lan tersebut, saat ini telah sampai tahap sosialisasi, sehingga nantinya masya­rakat mengerti dengan prog­ram ini,” katanya.

Sekda mengakui, bahwa untuk pembangunan jalan tersebut dibutuhkan dana yanga besar. Oleh karena itu pem­bangunannya akan dila­ku­kan secara bertahap.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar Hari Ini, BMKG: Waspada Gelombang Laut Hingga 3 Meter

“Meski demikian, Pem­kab tidak menyerah. Karena Bupati saat ini sedang mela­kukan lobi pada pemerintah provinsi dan pusat, bagai­mana jalan ini bisa di bangun dengan dana APBN,” tam­bah Sekda.

Kalau permohonan Pa­dang Pariaman disetujui pada 2016 nanti oleh peme­rintah pusat, maka Sekda sangat yakin, kalau jalan ini akan terwujud sebelum tahun 2017. “Kalau usaha dan doa kita dikabulkan oleh Allah SWT, maka jalan ini akan segera terwujud,” jelas Sekda.

Baca Juga : Jasman Rizal: Tak Ada Larangan Pergerakan Lokal, Tetap Patuhi Prokes

Untuk itu Sekda meng­ajak masyarakat untuk selalu mendoakan Bupati Ali Mukh­ni, supaya diberi kese­hatan sehingga mampu me­nye­lesai program-program untuk kesejahteraan rakyat.

“Mari kita sama-sama mendoakan Bupati, supaya diberi kesehatan dan keku­atan dalam membangun Padang Pariaman,” ajak Sekda.

Menurut Sekda, dengan terwujudnya jalan tersebut, maka pada jalur Aur Malin­tang, Sungai Geringging, Sikucur, Padang Alai, Pa­dang Sago dan Tandikek akan menjadi pusat ekonomi baru bagi masyarakat.

Karena jalan ini akan dilewati oleh kendaraan dari Lubuk Basung menuju Bukit Tinggi dan dari Padang menuju Lubuk Basung atau sebaliknya. Dipilihnya jalan ini oleh pengendara yang melewati rute tersebut, ka­rena jarak tempah yang lebih singkat.

Untuk itu Sekda menga­jak masyarakat untuk men­dukuing program ini dengan membantu pembebasan la­han nantinya. (h/ded).

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]