Listrik Pra Bayar Diminati Warga


Selasa, 07 Juli 2015 - 19:03:52 WIB
Listrik Pra Bayar Diminati Warga
Dia menyebutkan saat ini total telah 15.018 pe­lang­gan yang menggunakan dan berlangganan listrik prabayar tersebut.

Bahkan menurutnya jum­lah ini akan meningkat hingga beberapa bulan ke depan. “Peningkatan warga yang beralih ke sistem ber­langganan listrik prabayar ini juga karena kemudahan dan efisien penggunaan­nya,” kata­nya. Salah satu ke­mu­dahan, yakni pelanggan da­pat me­nentukan penggu­naan lis­trik sesuai keper­luannya. Selain itu, transaksi yang dilakukan pun cukup ri­ngan, dapat melalui An­jungan Tunai Mandiri dan alat pembayaran lainnya.

“Peningkatan peng­gu­na­an listrik prabayar ini diprediksi semakin tinggi seiring diberlakukaannya penunggak listrik pasca­bayar menjadi prabayar,” imbuhnya.

Baca Juga : Ada Apa Nih? Wanita Nonmuslim Kanada Ramai-ramai Pakai Hijab

Hal ini terjadi, katanya, akibat masih banyaknya pelanggan listrik pasca­bayar yang masih menung­gak.

Dia menyebutkan hing­ga 1 Juli 2015 ada 15.771 lembar rekening penungga­kan yang nilainya mencapai Rp2,6 miliar.

Ada kemungkinan bila jumlah pelanggan tersebut tak kunjung melunasi, ma­ka arus listrik akan dima­tikan secara sepihak, jika ingin melanjutkan dilak­ukan dengan sistem pra­bayar, ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Korong Ga­dang Kuranji Fifi mengaku lebih menyukai listri pra­bayar ketimbang pasca­bayar karena praktis dan mudah dalam pem­bayaran­nya.

Listrik bisa dengan mu­dah dihidup matikan tanpa harus menambah biaya pembayaran, terutama pada saat melakukan perjalanan yang membutuhkan waktu lama. (h/ans)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]