DPRD Dharmasraya Sorot Sejumlah Proyek Pemkab


Selasa, 07 Juli 2015 - 19:05:19 WIB

Tidak hanya itu, lan­jut­nya, tidak ada sangsi yang diberikan peme­rintah dae­rah kepada pihak ketiga dalam melak­sanakan ke­giatan yang tidak sesuai dengan aturan main. Artinya penagwasan yang diberikan terhadap pe­nger­jaan proyek proyek tidak begitu ketat.

Begitu pu­la ada juga sa­luran drainase di Komplek Bumi Lawai Permai yang mana sumber dananya dari aspirasi dewan sebesar Rp50 juta, apakah bobot proyek sudah sesuai dengan kontrak atau tidak sepertinya instasni terkait seperti PU tidak mau tau saja.

Masih banyak proyek pro­­yek PU yang minim pe­ngawasan, akhirya pihak ke­tiga atau rtekanan semaunya saja dalam mengerjakan pro­yek tersebut.

Kepala Dinas PU, Ir.Junedy Yunus, men­jelas­kan, saluran air yang sedang dikerjakan saat ini bukan proyek PU, tetapi proyek Balai Air, sedangkan proyek PU yang ada di DPRD ada­lah penanaman rumput un­tuk tebing DPRD, karena rumputnya belum tumbuh, maka pembayarannya belum dilakukan.

Ia menambahkan bahwa kualitas bahan pada proyek berpedoman kepada spek, apabila spek sesuai dengan yang diminta, maka kualitas seratus persen, jadi tidak bisa dibanding bandingkan de­ngan yang lain melainkan spek yang ada pada RAB. (h/mdi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]