Belum Terpenuhi Kuota, PSB Online Tahap II Buka


Selasa, 07 Juli 2015 - 19:12:13 WIB

Berdasarkan data yang dihimpun dari UPT Dapo­dik Padang terdapat, 418 siswa SMP, SMA 177 dan SMK 208 yang tidak men­daftar ulang ke sekolah. Maka oto­matis tidak masuk hitungan, karena pada wak­tu pen­daf­taran ulang tera­khir kemarin pihaknya su­dah berusaha menghubungi no­mor siswa yang bersang­kutan untuk mendaftar ulang, namun tidak ada tanggapan.

“Kita juga sudah instruk­sikan ke sekolah supaya menghubungi anak-anak yang belum mendaftar ulang. Namun tidak semua siswa yang mencantumkan nomor HP nya pada formulir, jadi terpaksa kami tutup saja lagi,” jelasnya.

Dikatakannya, karena masih ada sekolah yang belum memenuhi kuota, maka pihaknya membuka pendaftaran tahap II yang sudah dimulai pada 6 Juli hingga 8 Juli (hari ini). Untuk pengumumannya, nanti akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli.

Sementara itu, untuk jumlah siswa yang mendaftar yang berasal dari luar Kota Padang pada tahap I di ting­kat SMP sebanyak 150 orang, SMA 89 orang dan SMK 390 orang. Untuk pe­ndaftar yang berada di wi­layah Padang sendiri yang didalam rayon terdapat 4.990 orang dan yang di luar rayon 3.320 orang.

“Untuk jumlah secara keseluruhan pendaftar dari luar kota Padang dan Kota Padang sendiri kita belum dapat pastikan, karena pen­daf­taran tahap II sedang ber­lang­sung,” pungkasnya. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]