Tarif Parkir Pasar Raya Dikeluhkan


Selasa, 07 Juli 2015 - 19:13:26 WIB
Tarif Parkir Pasar Raya Dikeluhkan

Salah satunya yang di­sampai­kan Hilda (36) ibu rumah tangga yang datang ke pasar untuk membeli se­jumlah kebutuhan jelang Lebaran. Ia mengaku, ke­sulitan mencari tempat par­kir kendaraannya, karena sudah banyak yang penuh. Se­mentara kalau ia parkir jauh dari tem­patnya ber­belanja, maka akan kesulitan untuk mengangkat barang belanjaannya. Selain itu, ia juga mengaku sedikit kesal karena tarif parkir di pasar mengalami kenaikan,

Baca Juga : Dinkes Kota Padang Sediakan Tempat Isolasi Guna Antisipasi Lonjakan Kasus Pasca Lebaran

“Memang naiknya tidak besar, namun dengan kon­disi ekonomi ma­sya­ra­kat seperti sekarang ini, tentu akan menjadi beban juga. Belum lagi harga kebutuhan sehari-hari yang mulai me­nga­lami kenai­kan, belum kebutuhan untuk Lebaran banyak juga yang naik,” katanya.

Hal yang sama juga di­ka­takan Wati (26). Di­ka­takan­nya, kenaikan tarif parkir ini sudah berlangsung sejak lima hari yang lalu. “Biasa­nya kan parkir cuman Rp2 ribu, sekarang sudah naik jadi Rp3 ribu untuk ke­ndaraan roda dua,” ujarnya.

Baca Juga : Padang Aktifkan Kembali Kampung Nelayan untuk Tempat Karantina Covid-19

Salah seorang petugas parkir yang ada di kawasan eks Matahari Lama, Man membenarkan soal ke­nai­kan tarif parkir ini. Me­nurut­nya, kenaikan tersebut hanya dilakukan sekali da­lam setahun, bukan tiap hari. Jadi menurutnya, sah-sah saja jika moment Le­baran ini tarif parkir juga sedikit dinaikkan.

“Naiknya kan hanya se­ribu, lagipula ini kan cuman sekali setahun dan pe­ngun­jung melimpah kayak gini. Tapi, selama ke­naikan ini tidak ada masyarakat yang komplen membayarnya pa­da saya,” ulasnya.

Ketika dikonfirmasikan hal tersebut pada pihak UPT Parkir Dinas per­hu­bung­an Kota Padang me­lalui via handphone, ter­nyata tidak dapat dikon­fir­masi, karena nomor yang bersangkutan sedang di luar jangkauan. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]