Tarif Parkir Pasar Raya Dikeluhkan


Selasa, 07 Juli 2015 - 19:13:26 WIB

Salah satunya yang di­sampai­kan Hilda (36) ibu rumah tangga yang datang ke pasar untuk membeli se­jumlah kebutuhan jelang Lebaran. Ia mengaku, ke­sulitan mencari tempat par­kir kendaraannya, karena sudah banyak yang penuh. Se­mentara kalau ia parkir jauh dari tem­patnya ber­belanja, maka akan kesulitan untuk mengangkat barang belanjaannya. Selain itu, ia juga mengaku sedikit kesal karena tarif parkir di pasar mengalami kenaikan,

“Memang naiknya tidak besar, namun dengan kon­disi ekonomi ma­sya­ra­kat seperti sekarang ini, tentu akan menjadi beban juga. Belum lagi harga kebutuhan sehari-hari yang mulai me­nga­lami kenai­kan, belum kebutuhan untuk Lebaran banyak juga yang naik,” katanya.

Hal yang sama juga di­ka­takan Wati (26). Di­ka­takan­nya, kenaikan tarif parkir ini sudah berlangsung sejak lima hari yang lalu. “Biasa­nya kan parkir cuman Rp2 ribu, sekarang sudah naik jadi Rp3 ribu untuk ke­ndaraan roda dua,” ujarnya.

Salah seorang petugas parkir yang ada di kawasan eks Matahari Lama, Man membenarkan soal ke­nai­kan tarif parkir ini. Me­nurut­nya, kenaikan tersebut hanya dilakukan sekali da­lam setahun, bukan tiap hari. Jadi menurutnya, sah-sah saja jika moment Le­baran ini tarif parkir juga sedikit dinaikkan.

“Naiknya kan hanya se­ribu, lagipula ini kan cuman sekali setahun dan pe­ngun­jung melimpah kayak gini. Tapi, selama ke­naikan ini tidak ada masyarakat yang komplen membayarnya pa­da saya,” ulasnya.

Ketika dikonfirmasikan hal tersebut pada pihak UPT Parkir Dinas per­hu­bung­an Kota Padang me­lalui via handphone, ter­nyata tidak dapat dikon­fir­masi, karena nomor yang bersangkutan sedang di luar jangkauan. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 Oktober 2019 - 13:33:18 WIB

    Rencana Penyesuaian Tarif, PDAM Padang Ajak Stakeholder Gelar Forum Diskusi

    Rencana Penyesuaian Tarif, PDAM Padang Ajak Stakeholder Gelar Forum Diskusi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Untuk meningkatkan mutu dan pelayanan konsumen yang lebih baik, PDAM Kota Padang mengundang beberapa stockholder, BPSK, Ombudsman, akademisi, PWI, YLKI, KI Sumbar dan beberapa media. .
  • Selasa, 05 April 2016 - 03:32:10 WIB

    Tarif Angkutan di Padang tak Turun

    PADANG,HALUAN — Pe­merintah Kota Padang ber­tahan untuk tidak menu­runkan tarif angkutan kota menyusul turunnya harga BBM jenis Premium dan Solar awal April ini. Pe­me­rintah berdalih, akumulasi penurunan harga BBM be.
  • Jumat, 01 April 2016 - 04:42:21 WIB
    Harga BBM Turun

    Tarif Angkutan Tak Berubah

    PADANG, HALUAN — Lang­kah pemerintah yang menu­run­kan harga jual BBM jenis premium dan solar ternyata tak diiringi dengan tarif ang­kutan. Padahal, presiden su­dah menginstruksikan tarif angkutan diturunkan hingga tig.
  • Sabtu, 09 Januari 2016 - 03:19:43 WIB

    Tarif Angkutan di Sumbar Bakal Turun

    .
  • Rabu, 06 Januari 2016 - 03:22:06 WIB

    Kadin: Tarif Angkutan Seharusnya Turun

    PADANG, HALUAN – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumbar Asnawi Bahar berharap dengan turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dapat diikuti dengan penurunan tarif angkutan dan harga kebutuhan lainnya. Sehingga daya b.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]