Facial untuk Kecantikan


Rabu, 08 Juli 2015 - 18:44:51 WIB
Facial untuk Kecantikan

Alejandro meng­ung­kap­kan, akan lebih baik jika Anda menambah volu­me minum menjadi 2-3 liter sebelum facial. Na­mun penambahan kon­sum­­si air ini tergantung pada tingkat aktivitas ha­rian Anda.

Baca Juga : Sambut Lebaran, Garena Free Fire Kembali Adakan in-Game Event dan Live Streaming

2. Hindari kulit terbakar

Sebelum facial, pas­tikan kulit Anda ada dalam kondisi yang baik. Hindari facial jika kulit Anda se­dang terbakar. Alih-alih membuat kulit jadi bersih dan lembut, melakukan facial saat kulit terbakar justru bisa membuat kulit semakin iritasi.

Baca Juga : Idul Fitri Sebentar Lagi, Yuk Bikin Kue Kacang Krenyes untuk Lebaran

Saat terbakar, kulit akan menjadi lebih tipis dan lebih sensitif. Hal ini mem­buat bahan-bahan kimia yang digunakan saat facial bisa masuk ke lapisan da­lam kulit dan menim­bul­kan iritasi kulit.

Ketika berencana un­tuk facial, jaga kulit dan gunakan sunblock saat be­pergian di siang hari untuk meng­hindari kulit terbakar.

Baca Juga : Gaya Kekinian, Pakai Kutek Ini Tetap Bisa Salat Loh

3.  Kenali alergi bahan tertentu

Pergi ke salon terkenal dan mahal tidak menjadi jaminan bahwa dokter An­da tahu segalanya tentang kondisi kulit Anda. “Be­ritahukan dokter tentang adanya alergi dan ke­mungkinan reaksi kulit Anda terhadap kosmetik atau bahan kimia lainnya,” tambahnya.

Baca Juga : Agar Tak Terpapar Covid-19, Ini Tips Aman Belanja Jelang Lebaran

Reaksi kulit wajah se­tiap orang berbeda-beda, dan jika Anda tak mem­beritahukan kemungkinan reaksi atau alergi yang Anda alami, bisa saja facial malah membuat kulit Anda jadi alergi atau iritasi.

4. Jadwalkan “facial” dengan tepat

“Hindari facial menje­lang hari-hari besar atau hari yang penting untuk Anda,” sarannya. (h/kfm)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]