1.277 THL Peroleh Bantuan Zakat


Rabu, 08 Juli 2015 - 18:45:58 WIB
1.277 THL Peroleh Bantuan Zakat

Disampaikannya, pe­nya­luran zakat itu direncanakan melalui masing-masing SK­PD, sehingga tidak terjadi penumpukan massa kalau disalurkan di satu tempat. Zakat itu, menurut rencana akan disalurkan mulai 9 Juli 2015 atau sebelum hari raya Idul Fitri, agar dana itu bisa dipergunakan oleh penerima untuk kebutuhan Lebaran. “Kalau dibagikan jauh-jauh hari, kami takut dana itu dipergunakan untuk keper­luan lainnya, sehingga ban­tuan itu tidak tepat sasaran,” sebutnya.

Baca Juga : Sumbar Bakal Konsumsi Produk Organik Nutrisi Alami Laa Roiba

Masing-masing tenaga harian lepas akan menerima sebesar Rp500 ribu dengan kategori gabungan peng­hasilan suami dan istri di bawah Rp1,7 juta.

Dia mengatakan, ban­tuan kepada tenaga harian lepas atau honorer tersebut sudah menjadi program BA­Z Padang Panjang setiap tahunnya.

Baca Juga : Selama Bertugas Jadi Gubernur Sumbar, Mahyeldi Tak Ingin ASN Pemprov Terlibat Kasus Hukum

Salah seorang tenaga harian lepas di Pemko Pa­dang Panjang, Lisa mengu­capkan terima kasih kepada BAZ setempat yang sudah peduli dengan para kaum duafa yang harus disantuni oleh muzakki. “Zakat itu akan kami pergunakan de­ngan sebaik-baiknya, me­ngingat biaya konsumtif keperluan Lebaran cukup tinggi tahun ini,” ujarnya.

BAZ Padangpanjang da­­lam menyalurkan zakat me­miliki sejumlah pro­gram, seperti zakat eko­nomi pro­duktif, biaya pen­didikan, bantuan insi­dentil, biaya berobat dan untuk keperluan lainnya. (h/mg-pis)

Baca Juga : Isi Galeri di Pekanbaru, Disperindag dan UKM Pariaman Siapkan 100 Kodi Mukena Tiap Bulan

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]