Pemko Klaim Raskin Bebas Kutu


Rabu, 08 Juli 2015 - 18:51:24 WIB
Pemko Klaim Raskin Bebas Kutu

Mensos RI meminta, agar pemko melalui Dinsos kota/kabupaten, ber­koor­dinasi dengan Bulog Daerah daerah setempat,  untuk menyalurkan raskin yang layak untuk dikonsumsi ma­­sya­rakat. Makanya, Kadis Sosial kota/kabupaten di­beri kewenangan untuk me­ma­riksa kualitas raskin di GBB.

Baca Juga : BMKG Perkirakan Hujan Intensitas Sedang Hingga Lebat Disejumlah Wilayah Sumatera Barat

Raskin  yang kita sa­lurkan kepada masyarakat, dijamin mutunya, layak un­tuk dikonsumsi. Bukan be­ras yang rusak maupun ber­kutu. Walau begitu, melihat kondisi raskin ke GBB se­tiap bulan, bukan bentuk intervensi pemko, me­lain­kan dalam rangka koor­dinasi, untuk kepentingan rak­yat miskin. Memastikan, beras yang akan diterima berkualitas baik, “sebutnya.

Saat dilakukan penge­ce­kan, kita diterima Kepala Gudang Buloga Damar Ba­so, Gusri Helmi.  Men­u­rut­nya, Perum Bulog berusaha untuk bisa menyalurkan beras yang berkualitas ke­pada masya­rakat kurang mampu. “Jika ditemui kua­litas beras yang tidak layak konsumsi, Bulog meng­gan­ti­nya,” sebut Gusri dikutip Idris.

Baca Juga : Mobilitas Masyarakat antar Kabupaten Kota dalam Provinsi Diatur Dalam SE Gubernur Sumbar

Sesuai data, Paya­kum­buh pada bulan Juli 2015 ini menerima   95.475 Kg ras­kin. Beras murah ini akan disalurkan kepada 6.383 KK dengan harga Rp. 1.600 per kilonya. Setiap KK men­dapat jatah raskin sebanyak 15 KG.  Kecamatan Paya­kumbuh Barat kebagian 2.250 KK, Kecamatan Paya­kumbuh Utara (1.600 KK),  Payakumbuh Timur (1.097 KK),  Latina 868 KK, dan Payakumbuh Selatan (568 KK). (h/zkf)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]