Nasib Arda Turan di Barca Tidak Jelas


Rabu, 08 Juli 2015 - 18:56:07 WIB
Nasib Arda Turan di Barca Tidak Jelas

Namun, jadi tidaknya Turan pindah ke Barca ma­sih akan ditentukan oleh hasil pemilihan presiden klub. Sejauh ini yang pasti menginginkan Turan ada­lah incumbent Josep Maria Bar­tomeu, yang mengklaim si pemain memang dibu­tuhkan oleh pelatih Luis Enrique. Se­men­tara itu, calon-calon pre­si­den yang lain bisa saja mem­batalkan transfer Turan.

Dalam kesepakatan trans­fer Turan, ada klausul yang menye­butkan bahwa pemain 28 tahun itu bisa dikembalikan ke Atle­tico sebelum tanggal 20 Juli. Namun, kalau Barca me­lakukan hal tersebut, uang yang mereka dapatkan kem­bali akan dipo­tong 10% dari nilai transfer.

Baca Juga : Comeback, Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman

Laporta belum tahu apa­kah akan mempertahankan Turan atau mengem­bali­kannya ke Atletico. Dia akan lebih dulu berdiskusi dengan Eric Abidal, yang akan dia angkat sebagai Direktur Olahraga jika diri­nya terpilih sebagai pre­siden, dan Enrique.

“Kami bicara dengan Abidal dan jika kami me­nang, Eric akan bicara de­ngan pelatih Luis Enrique dan setelahnya memu­tus­kan akan menyetujui trans­­fer atau tidak. Kami akan lebih dulu mem­pe­lajari kon­trak dan se­mua klau­sulnya,” tutur La­porta, presiden Barca pada periode 2003-2010.

“Sebagai seorang fans, ten­tu saja saya me­nyu­kainya. Dia adal­ah pe­main yang sangat ba­gus, tan­pa keraguan, dan se­jalan dengan ren­cana-rencana lain­ di kepala ka­mi, yaitu (Paul) Pogba, yang ma­na kami pu­­nya hu­bu­­ngan sangat baik dengan agen­nya, Mino Raiola,” kata dia.

Sementara itu, Be­nedi­to mengisyaratkan akan lang­sung me­ngem­­balikan Turan ke Atletico jika dirinya yang ter­­pilih seba­gai­ pre­si­de­n. ”Pe­re­kru­tan Arda Turan oleh dewan ma­naje­men me­nunjuk­kan se­buah tindakan yang tidak pan­­tas dari satu part­ner ke pi­hak lain yang ingin menjadi pre­si­den,” ujar Benedito.

“Kesepakatan itu akan memengaruhi tang­­gung jawab fi­nan­sial dan ke­seim­ba­ngan ekonomis pada tahun per­tama jika kami me­menangi pe­mi­lihan. Saya tak pernah men­­­­­­­den­gar Lu­is Enri­que bi­ca­ra so­al Tu­ran. Yang sa­ya de­­ngar seja­uh ini ada­­lah­ Bar­to­meu menga­takan Luis Enri­que menyu­kainya, tapi pela­tih tak menga­takan apa-apa,” kata dia So­ccer­­way. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]