Pemilik Usaha Kuliner Diminta Pajang Harga Menu


Rabu, 08 Juli 2015 - 18:58:55 WIB

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya revitalisasi objek wisata Kota Padang menjadi wisata keluarga yang layak dan ramah terhadap pengun­jung. Disebabkan sorotan dari ber­bagai kalangan, di samping rasa enak, bersih juga terkait pelayanan pem­berian harga yang wajar.

Dikatakan Dian Fa­kri, daftar menu dan har­ga tersebut diletakkan atau dipajang pada pintu ma­suk, sehingga pe­ngu­n­jung dapat mem­per­tim­ba­ng­kan dan menikmati ku­liner yang disajikan. Apa­bila informasi sudah jelas, sehingga tak ada lagi yang merasa di­rugikan.

“Harapannya, nanti tidak ada kekhawatiran dari pengunjung dengan tagihan makanan yang telah dipesan dan memberikan rasa nyaman. Namun jika ada yang tidak menyediakan daftar harga, maka jangan ragu untuk membatalkan niat untuk menikmati kuliner tersebut dan tak usah malu. Sehingga memberikan efek jera pada pelaku usaha tersebut,” ujar Dian.

Wisata unggulan seperti Pantai Padang, Pantai Air Manis, Pantai Caroline, merupakan destinasi tu­juan wisata yang do­min­an di Kota Padang. Maka, selain usaha pemerintah dalam mewujudkan wi­sata yang nyaman, ramah dan me­narik, juga tak terlepas dari partisipasi masyarakat untuk me­wujud­kannya.

Terkait adanya pu­­ngu­tan liar di sekitar lokasi, diharapkan jika pe­ngun­jung mendapati, agar me­laporkan hal tersebut pada pos ke­ama­nan yang telah disediakan nantinya. Kemudian, lanjut Dian Fakri, untuk tahun ini kunjungan wisata ke Padang diharapkan me­ning­kat dari tahun sebelumnya, di­karena­kan pe­merintah telah mela­kukan pem­bena­han objek wisata tersebut.

“Untuk liburan Lebaran tahun ini diyakini akan banyak pengunjung, karena pemerintah telah melakukan pembenahan pada objek wisata yang dominan,” tutup Dian. (h/mg-jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]