PKPI Dukung Kandidat Cagub Bermoral


Rabu, 08 Juli 2015 - 19:06:16 WIB

Dikatakan, PKPI ber­harap agar Sumbar ke depan bisa dipimpin oleh sosok pemimpin yang bermoral dan beradab, serta men­junjung tinggi filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Ba­sandi Kitabullah.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Defrianto me­nga­takan jika pihaknya telah menurunkan tim untuk me­la­kukan survei terhadap se­luruh kandidat balon Gu­bernur Sumbar. Saat ini sebutnya, setiudaknya sudah ada sejumlah nama yang menjadi perhatian khusus PKPI berdasarkan ke­ingi­nan masyarakat. “Intinya, kita akan memberikan du­kungan kepada calon yang me­me­nu­hi kriteria ter­sebut,” katanya.

Sebagai wujud du­ku­n­gan­­nya, Defrianto me­ne­gas­kan PKPI memberikan du­kung­an bukan berdasarkan kepada kandidat yang me­mi­liki peluang menang besar, kaya, dan sebagainya. Me­lain­kan, dukungan akan di­berikan kepada kandidat yang memiliki komitmen terhadap kesejahteraan ma­sya­rakat Sumbar  secara luas.

Ditanya terkait calon ya­ng berpeluang mendapatkan dukungan PKPI, Defrianto mengatakan bahwa pi­hak­nya masih menunggu proses pen­daftaran di Komisi Pe­mi­lihn Umum (KPU). Se­telah pen­daftaran atau pe­ne­tapan ca­lon di KPU, barulah pihak­nya bisa menetapkan arah dukungan kepada salah satu pasangan calon gu­ber­nur/ wakil gubernur. (h/mg-jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]