Sebagian Sumbar Berpotensi Hujan


Rabu, 08 Juli 2015 - 19:17:26 WIB
Sebagian Sumbar Berpotensi Hujan

"Potensi hujan ringan pada siang hingga sore ber­potensi terjadi di Padang Panjang, Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Pa­dang , Agam Pesisir, Pesisir Selatan, Indarung tepatnya Sitinjau, Sicincin, sebagian Bukittinggi, dan sebagian Agam Dataran tinggi," terang Budi.

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

Sementara untuk malam hingga dini hari kata Budi, potensi hujan ringan tidak merata di sebagian Kota Padang, Padang Pariaman, sebagian Pesisir Selatan, Pasaman, Lima Puluh Kota, dan Kota Payakumbuh.

"Suhu sudah mulai nor­mal yaitu dikisaran 22.3 derajat Celcius minimal dan mak­simal diangka 30.5 derjat Celsius," imbuhnya.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

Meski telah ada potensi hujan di sebagian besar wilayah Sumbar ujar Budi, namun untuk kelem­baban masih terbilang cukup tinggi yaitu 75 - 95 persen. Hal ini masih berpotensi adanya kebakaran lahan.

BMKG juga mengingatkan kepada nelayan dengan peru­bahan cuaca saat ini terutama untuk memantau kondisi gelom­bang. BMKG mencatat untuk tinggi gelombang di sepanjang pesisir pantai dikisaran 0.50 - 1.25 meter.

"Kita imbau kepada perahu kecil untuk tetap waspada. Karena Angin Tenggara-selatan  menuju Barat Daya  dengan kecepatan rata-rata 05-18 km/jam, kece­patan maksimal bisa mencapai 32 km/jam," tutupnya. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]