Sebagian Sumbar Berpotensi Hujan


Rabu, 08 Juli 2015 - 19:17:26 WIB

"Potensi hujan ringan pada siang hingga sore ber­potensi terjadi di Padang Panjang, Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Pa­dang , Agam Pesisir, Pesisir Selatan, Indarung tepatnya Sitinjau, Sicincin, sebagian Bukittinggi, dan sebagian Agam Dataran tinggi," terang Budi.

Sementara untuk malam hingga dini hari kata Budi, potensi hujan ringan tidak merata di sebagian Kota Padang, Padang Pariaman, sebagian Pesisir Selatan, Pasaman, Lima Puluh Kota, dan Kota Payakumbuh.

"Suhu sudah mulai nor­mal yaitu dikisaran 22.3 derajat Celcius minimal dan mak­simal diangka 30.5 derjat Celsius," imbuhnya.

Meski telah ada potensi hujan di sebagian besar wilayah Sumbar ujar Budi, namun untuk kelem­baban masih terbilang cukup tinggi yaitu 75 - 95 persen. Hal ini masih berpotensi adanya kebakaran lahan.

BMKG juga mengingatkan kepada nelayan dengan peru­bahan cuaca saat ini terutama untuk memantau kondisi gelom­bang. BMKG mencatat untuk tinggi gelombang di sepanjang pesisir pantai dikisaran 0.50 - 1.25 meter.

"Kita imbau kepada perahu kecil untuk tetap waspada. Karena Angin Tenggara-selatan  menuju Barat Daya  dengan kecepatan rata-rata 05-18 km/jam, kece­patan maksimal bisa mencapai 32 km/jam," tutupnya. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 21:13:57 WIB
    ASET TAMAN KHATIB DITAKSIR RATUSAN JUTA

    Sebagian Telah Dibongkar, Pendataan Baru Dimulai

    Sebagian Telah Dibongkar, Pendataan Baru Dimulai PADANG, HARIANHALUAN.COM–Pemko Padang sejak akhir Juni 2018 sudah memulai proyek pelebaran jalan Khatib Sulaiman dari empat lajur menjadi enam lajur. Taman-taman di median jalan perlahan dibongkar, tetapi aset pertamanan be.
  • Jumat, 01 September 2017 - 01:22:49 WIB

    Gempa Susulan Mengguncang, Sebagian Warga Masih Mengungsi

    Gempa Susulan Mengguncang, Sebagian Warga Masih Mengungsi PADANG, HALUAN -- Gempa dahsyat yang mengguncang Padang pada Jumat (1/9) dinihari pukul 00.06 WIB, juga diikuti oleh gempa susulan. Kekuatan gempat tersebut lebih rendah dari gempa awal, yakni 3,9 SR dan terjadi sekitar 1 jam.
  • Rabu, 07 Juni 2017 - 11:54:43 WIB

    Sebagian Besar Pengabdi Sosial Kaum Wanita

    PADANG,HALUAN -- Sebagian besar dari pengabdi sosial di Sumbar, ternyata adalah kaum wanita. Hal ini terungkap saat buka bersama seluruh 'pengabdi' sosial lembaga binaan istri Gubernur Sumatra Barat akhir pekan di Gubernuran.
  • Selasa, 09 Mei 2017 - 08:29:28 WIB

    Sebagian Besar Penerima Rastra Belum Nikmati E-Voucer

    Sebagian Besar Penerima Rastra Belum Nikmati E-Voucer PADANG, HALUAN – Sebanyak 71 dari 89 Kepala Keluarga (KK) yang berhak di Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, belum menerima E-voucer dari Fasilitator Depkes Kota Padang. Penerima kartu E-Voucer adalah saringan.
  • Kamis, 06 April 2017 - 09:56:56 WIB

    Sebagian Warga Miskin Dibantu Pemerintah

    PADANG, HALUAN—Penduduk miskin di Kota Padang, tahun 2017 tercatat sebanyak 43 ribu jiwa. Dari keseluruhan jumlah tersebut, yang mendapat bantuan hanya sekitar 27.427 orang dari pemerintah..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]