SDIT Al Fatihah Diresmikan Gubernur


Kamis, 09 Juli 2015 - 19:18:24 WIB
SDIT Al Fatihah Diresmikan Gubernur

Gubernur Irwan Pra­yitno dalam kesempatan memberikan apresiasi atas pendirian sekolah ini yang berbentuk pendidikan yang menyatukan antara pen­­didikan umum dan pen­­­didikan karakter ber­basis hafalan Al Qur’an. Ini meru­pakan sebuah ke­­­bu­tuhan yang amat baik bagi per­kembangan ge­ne­rasi muda Sumatera Barat hari ini dan masa datang.

Baca Juga : Kendalikan Banjir Sungai Batang Lembang Solok, Pemprov Butuh Bebaskan 2,5 Hektare Lahan

“Ada istilah yang kita ketahui “ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lum­puh”, ini juga mem­per­li­hatkan kepada kita, ilmu tanpa agama juga ibarat hi­dup tanpa tujuan. Karena itu SD IT ini merupakan se­buah tekad me­num­buh­kan generasi yang paham dan mengamalkan agama Islam sebagai landasan hidup un­tuk membentuk masyarakat yang beriman dan ber­taq­wa,” kata gubernur.

Irwan Prayitno juga me­ngisahkan tentang awal­nya ia mendirikan SD IT per­­tama ( Azkia) di Su­matera Barat yang diawali dengan modal dengkul dan se­ma­ngat kerja Rp. 15.000, - dengan memulai pu­la di ruko di jalan Vete­ran. Bikin brosur sendiri, di tempel sendiri, dan melakukan so­sialisasi ke­pada masyarakat sambil berda’wah.

Baca Juga : Pemkab Padang Pariaman Raih Nilai SAKIP B

Butuh kegigihan dan ke­sungguh-sungguhan dalam menjalankan proses sekolah dengan terus berhimpun, yang tanpa di sadari terus berkembang menjadi baik dari waktu ke waktu. Ke­sungguhan yang diberengi dengan niat yang tulus untuk tujuanmeningkatkan SDM Sumatera Barat yang ber­karater melalui iman dan taqwa, hingga hari ini telah memiliki aset lebih kurang 80 Miliar.

Dan hari ini kita juga melihat sebuah proses yang hampir sama, SD IT Al Fatiah, mudah-mudah ini juga akan menjadi inspirasi bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Agam dan ke­baikan bagi kecerdasan ma­syarakat di daerah ini.

Baca Juga : Pasa Pabukoan Masjid Tablighiyah Garegeh, Bangkitkan Gairah Ekonomi Masyarakat

Seangkan Firdaus, MSi Kepala Sekolah SD IT da­lam kesempatan itu me­nyampaikan, pola pen­di­dikan SD IT Al Fatihah ini merupakan yang pertama kali di Kabupaten Agam. Allamdulliah untuk per­tama peresmian telah me­miliki siswa 17 orang. Wa­laupun saat ini baru belajar di ruko, dari waktu ke wak­tu akan kita kembangkan sei­ring dengan kebutuhan per­kambangan siswa dan proses belajar nantinya.

SD IT Al Fatihah, se­lain tetap memperhatikan proses pendidikan umum, akan memfokuskan sis­wanya pa­da hafalan Al Qur’an dan me­num­buh­kan kepribadian karakter iman dan taqwa, uajrnya. (h/dn/rel)

Baca Juga : Protes Jalan Rusak, Warga Sitiung Dharmasraya Mancing Ikan di Kubangan

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]