Rendang Dominasi Pengiriman Paket Pos Sawahlunto


Kamis, 09 Juli 2015 - 19:25:54 WIB

Irwandi mengaku, pe­ngiriman paket rendang ikut berkontribusi dalam pe­ningkatan pengiriman paket di kantor yang Ia pimpin.

Pria kelahiran 21 Mei 1970 itu melihat, selain suasana ramadan, yang mem­buat masyarakat pe­rantau rindu dengan ma­kanan khas tanah kelahiran, peningkatan pengiriman paket juga didukung dengan layanan ekpres satu hari sampai.

Layanan satu hari sam­pai, khusus untuk Kota Sa­wahlunto mencakup seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat, kecuali Lubuk Sikaping. Selain itu, juga menjangkau Jakarta Raya.

Pelayanan ekpres satu hari sampai tersebut, me­ningkatkan animo ma­syara­kat dalam memanfaatkan jasa pengiriman yang ter­bilang sangat cepat tersebut.

Wati (53), salah seorang warga Kecamatan Lembah Segar mengatakan, sengaja mengirim paket rendang untuk keluarganya di Jakarta, yang sangat rindu dengan masakan rendang yang dibuat di kampung halaman.

“Ini sudah kiriman yang ketiga sepanjang ramadan ini. Keluarga di Jakarta sangat suka sahur dengan rendang dari kampung,” ungkap ibu tiga anak itu.

Selain peningkatan pengiriman paket, Kantor Pos Sawahlunto yang me­miliki 3 cabang tersebut, juga mengalami peningkatan pada jasa pengiriman wesel, yang mencapai angka 20 persen.

“Kalau untuk wesel, dari sisi pengiriman terjadi di Kecamatan Talawi. Se­dang­kan di sisi penerima wesel lebih banyak di Kecamatan Silungkang. Hal itu di­mung­kinkan, banyaknya perantau Silungkang yang berkirim uang ke sanak saudara di kampung hala­man,” ungkap Irwandi.(h/dil)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]