Agam Siapkan 1.126 Angkutan Lebaran


Kamis, 09 Juli 2015 - 19:33:00 WIB

Dikatakannya, pencanangan ang­kut­an lebaran adalah, memberikan jaminan keamanan ketertiban ke­se­lamatan dan kelancaran bagi, masya­rakat pengguna jalan dan pengguna angkutan.

“Melalui pencanangan ini kami berharap, seluruh angkutan siap dalam menjalankan fungsi sebagaimana mes­tinya,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini SKPD terkait dinilai sudah cukup siap melak­sanakan fungsi mereka masing-masing dalam menjaga ketertiban umum se­lama lebaran maupun paska lebaran.

Pada kesempatan tersebut bupati juga mengatakan, Agam memiliki sejumlah ruas jalan yang ramai dilewati kendaraan pada musin lebaran dan memiliki jalan dengan tikungan banyak dan berbahaya seperti kelok ampek puluah ampek.

Oleh karena itu, para pengemudi yang melewati jalur tesebut diminta berhati-hati dan mengendara dengan konsentrasi penuh agar perjalanan aman, lancar, selamat sampai ditujuan.

Sementara itu Kepala Dinas Per­hubungan, Komunikasi dan Infor­matika (Dishubkominfo), Maryanis mengatakan, pencanangan angkutan lebaran sangat penting, dalam me­lihat kesiapan personil dan peralatan yang bertugas guna mendukung pelaksanaan angkutan lebaran.

Dikatakannya, dari 1.126 unit angkutan umum yang beroperasi se­lama lebaran tersebut, terdiri dari sebanyak 80 unit bus AKAP, kemudian sebanyak 217 Bus AKDP dan sebanyak 13 Unit AJDP dan sebanyak 816 angkutan desa.

“Seluruh kendaraan tersebut akan memudahkan transportasi masyarakat. Kami juga mengimbau, sopir untuk senantiasa berhati-hati dalam men­jalan­kan kendaraan,” ungkapnya. (h/yat/ks)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]