Dharmasraya Tingkatkan Anggaran Penyelenggara


Kamis, 09 Juli 2015 - 19:35:16 WIB

Dikatakannya, ia akan melakukan perubahan ang­garan dari jumlah anggaran yang telah diajukan oleh Panwaslu dan KPU. Dari awalnya Rp20 miliar untuk KPU akan dicoba lakukan perubahan menjadi Rp25 miliar, serta bagi Panwaslu yang diajukan Rp3 Miliar.

Menurutnya, perubahan anggaran tersebut dilakukan melihat beban berat yang dipingkul oleh Panwaslu serta KPU dalam men­suk­seskan pelaksanaan Pilkada.

“Kami harapkan Pan­waslu hingga jajaranya dapat bekerja maksimal sesuai tu­poksinya,”jelas orang no­mor satu di Dharmasraya itu.

Bahkan Adi Gunawan yang dihembuskan akan maju pada Pilkada men­da­tang me­negaskan agar Pan­was­cam dan Panwaslu untuk dapat bekerja secara mak­simal dan sesuai dengan tupoksi.

“Saudara jangan coba-coba­ dalam bekerja men­jalankan tupoksi berjalan di luar jalur,” tegasnya.

Penegasan tersebut di­sampai­kannya, mengingat, besarnya anggaran APBD yang akan dikucurkan dalam pelaksanaan Pilkada men­datang.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Dharmasraya, Sya­m­surizal mengatakan, saat ini banyak pekerjan yang telah menanti Panwascam di masing-masing kecamatan, terutama pada pe­mu­tak­hiran data yang kini telah dilakukan oleh PPS.

“Belum saja dilantik ker­ja sudah menunggu,” ung­kapnya. “Kami berharap Panwascam bisa bekerja maksimal dalam melak­sanakan tugas dan tanggung jawabnya, perlu pengawasan dan kerja yang maksimal dari Panwascam agar pe­lak­sanaan Pilkada 9 Desember mendatang, berjalan dengan demokrasi,” papar Syam­surizal yang baru saja di­lan­tik menjadi Ketua Panwaslu Dharmasraya menggantikan Lesis Andre, yang me­ngun­durkan diri.

Ia mengatakan, aggaran untuk pelaksanaan kerja Pa­n­was­cam telah di­ang­gar­kan oleh Pemerintah Da­er­ah lewat APBD. “Itu uang ne­gara yang harus di­per­tang­gung jawabkan oleh Pan­was­cam dalam bentuk men­jal­an­­kan tugasnya. Jadi be­kerjalah secara mak­sim­al,” sebutnya mengakhiri. (h/mdi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]