Jelang Lebaran DPRD Pasaman Kebut Kunker


Kamis, 09 Juli 2015 - 19:35:47 WIB

Kasubag Humas DPRD Pasaman Novia Hanif saat dihubungi Haluan menyebutkan, kunjungan kerja komisi-komisi dewan ini, dilaksanakan sejak Selasa (7/7) sampai Sabtu (11/7).

Masing-masing komisi melakukan kunjungan kerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing komisi. Adapun komisi A melakukan kunjungan kerja ke Depok dan Bogor Provinsi Jawa Barat, Komisi B melakukan kunjungan kerja ke Serang dan Cilegon, serta Komisi C melakukan kunjungan kerja ke Koto Bogor dan Kabupaten Bogor.

Kata Novia Hanif, kunjungan kerja ini di­laksanakan ke DPRD Kabupaten dan Kota yang dikunjungi. Kunjungan kerja ini dilaksanakan setelah DPRD Pasaman pun pulang melakukan kunjungan kerja ke Pulau Jawa.

Dalam catatan Haluan, sejak Mei 2015, DPRD Pasaman telah melaksanakan kunjungan kerja baik melalui panitia khusus, alat kelengkapan dewan dan komisi. Pada Kamis, 10 Mei sampai 14 Mei 2015 DPRD Pasaman melakukan kunjungan kerja ke Pulau Jawa mencari rujukan untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Narkoba dan Zat-zat Aditif (Nabza) ke Kota Bandung dan Kota Bogor dan Pansus yang membahas tentang pemekaran nagari melakukan kunjungan ke Kabupaten Cianjur dan Bogor.

Sepulang dari kunker tersebut, DPRD Pasaman kembali melakukan kunjungan kerja alat kelengkapan dewan, yaitu Badan Anggaran (Banggar) bersama Badan Kehormatan (BK) dewan melakukan kun­jungan ke Sumatera Utara, sedangkan Badan Mu­syawarah (Ban­mus) dewan melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru serta Badan Legislasi (Banleg) dewan melakukan kunjungan ke Kabupaten Siak dan Palalawan Provinsi Riau.

Pada Selasa 9 Juni sampai Sabtu, 13 Juni 2015, DPRD Pasaman melalui Pansus yang membahas Ranperda tentang pendidikan keagamaan melakukan Kunjungan kerja ke Tanggerang Selatan dan Tanggerang, sedangkan Pansus yang membahas Ranperda bantuan hukum melakukan Kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Banten dan Kota Tanggerang.

Kemudian, pada 23 Juni 2015 sampai 27 Juni 2015, DPRD Kabupaten Pasaman mengikuti bimbingan teknis penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2015 selama lima hari di hotel Alena di Padang.

Usai melakukan serangkaian kunker dan bimtek tersebut, nanti DPRD Pasaman juga diagendakan melakukan kunjungan kerja dalam Provinsi Sumbar dengan agenda yang belum diketahui. “Kunker dalam provinsi nanti belum ada agenda utamanya, karena tidak melalui pansus tidak pula melalui alat kelengkapan dewan. Mungkin kunker perorangan namanya,” kata informan Haluan yang merupakan orang dalam Setwan Pasaman yang dapat dipercaya.

Namun, harus hati-hati juga, yang namanya kunker bisa saja difiktifkan kalau lengah pengawasan pimpinan intern lembaga tersebut. (h/col)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]