Polresta Padang Musnahkan Miras dan Petasan


Kamis, 09 Juli 2015 - 19:40:45 WIB

Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto di­dam­pingi Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana mengatakan, ribuan barang bukti tersebut meru­pakan hasil sitaan selama operasi pekat menjelang bulan Ramadan 2015.

Dikatakannya, ribuan barang bukti itu disita dan dimusnahkan karena tidak dilengkapi dengan izin resmi atau ilegal, begitu pula dengan petasan tersebut. Selain itu, ada beberapa pemilik miras dan petasan sedang diproses.

“Polisi sedang memproses para pemilik miras dan petasan dan akan ditipiringkan,” katanya, kemarin.

Bambang mengingatkan ke­pada masyarakat bahwa petasan tidak ada maknanya, justru akan membahayakan keselamatan diri sendiri maupun pembeli. Selain itu, miras tersebut juga tidak bagus untuk dikomsumsi, karena akan merusak tubuh.

“Kewajiban kita untuk me­ngi­ngat­kan dan mensosialisasikan ke­pada masyarakat agar jangan bermain petasan dan miras,” ujarnya.

Selama operasi tersebut, kata Bambang, banyak ribuan petasan yang belum beredar di tengah masyarakat hingga sampai se­ka­rang pihaknya belum menerima laporan ada korban petasan. Mu­dah-mu­dahan dengan adanya ope­rasi ter­sebut tidak ada lagi peredaran, sehingga masyarakat akan sadar.

“Petasan tersebut tidak ada gunanya bagi diri kita. Dengan dimusnahkan barang bukti itu, agar masyarakat mengetahui bah­wa petasan hanya membuang uang saja, karena mencelakakan diri kita,” katanya lagi.

Selain itu, lanjut Bambang, pemusnahan barang bukti tersebut tidak saja di Polresta Padang, melainkan Polres lain di wilayah Sumbar juga melakukan pe­mus­nahan. Sebab petasan tidak boleh disimpan lama-lama, nanti di­takutkan meledak dan terbakar,” ungkapnya. (h/nas)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]