Bus Trans tak Lewat Rute Pasar Raya


Kamis, 09 Juli 2015 - 19:41:11 WIB

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber mengatakan, Bus Trans mulai tidak melewati jalur Pasar Raya sejak seminggu belakangan, alasan yang diberikan pun berbeda-beda. Tidak hanya di kawasan depan balaikota lama yang dipenuhi parkir kendaraan roda dua dan empat, namun di kawasan samping Matahari lama depan Indonesia Textile juga mengalami antrean pengendara, karena badan jalan sudah mulai dimakan parkir.

Salah seorang warga Lubuk Buaya dengan tujuan Pasar Raya, Hilmi (25) mengeluhkan hal tersebut, karena kalau tahu Bus Trans tidak lewat pasar lebih baik ia naik angkot saja, sedangkan tempat pemberhentian terdekat dengan pasar adalah dekat Masjid Nurul Iman.

“Saya bawa banyak barang ke pasar, kebetulan dagangan saya dekat dengan balaikota, makanya saya naik Trans Padang. Nah sekarang saya turun di Masjid Nurul Iman tentu harus naik angkot lagi, karena kalau jalan kan jauh,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Weni (21) salah seorang pegawai toko di pasar. Dikatakannya, memang sudah satu minggu Bus Trans tidak lewat ke jalur pasar, karena alasan sopirnya kawasan pasar macet dan jalan sempit. “Kemarin sore saya nampak ada yang masuk Pasar Raya, makanya saya naik bus hari ini, ternyata tidak lewat jalur pasar. Kalau tahu seperti ini, mendingan naik angkot,” ujarnya.  Ia berharap pihak terkait dapat menertibkan parkir yang ada di kawasan Pasar Raya dan Gedung Balaikota Lama, karena mengganggu kelancaran arus lalulintas dan aktivitas pengunjung. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]