Tiga Pria dan Dua Wanita Edarkan Sabu


Kamis, 09 Juli 2015 - 19:41:50 WIB

Dari tangan mereka diamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu sebanyak 25 gram seharga Rp30 juta, tiga paket sedang sabu dengan total harga 20 juta, tiga paket besar sabu, timbangan elektrik, enam unit handphone, tiga pak plastik kemas sabu, alat hisap sabu, uang jutaan rupiah hasil dari penjualan dan dan satu unit mobil Toyota Altis dengan nomor polisi BM 1063 ML.

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu An­dayana mengatakan, awal penangkapan dari penyelidikan yang dilakukan petugas terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Nanggalo. Dari penyelidikan itu, ternyata marak terjadi transaksi narkoba didalangi tersangka, yang mana masih menyimpan narkoba. Petugas kemudian melakukan pengintaian terhadap pelaku di kawasan jembatan Siteba.

Petugas yang sudah stanby di lokasi, melihat Candra bersama dua rekannya menggunakan mobil ke sebuah warung pecel lele sekitar pukul 00.45 WIB. Saat sedang makan itulah, petugas langsung menangkapnya. Kemudian petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan satu paket sabu sedang seharga Rp3 juta yang disimpan di dalam saku celana tersangka, sehingga mereka tak bisa berbuat apa-apa.

Curiga masih ada barang bukti lainnya, petugas membagi menjadi dua tim untuk melakukan pengembangan di rumah tersangka. Satu tim menuju Tunggul Hitam dan satu tim ke wilayah Siteba.

Di rumah Vicky, Jalan Payakumbuh, Siteba, Kecamatan Nanggalo, sekitar pukul 01.30 WIB petugas kembali melakukan penggeledahan. Namun saat petugas melakukan penggeledahan, ada salah satu kamar yang terkunci dan terdengar ada suara orang. Petugas yang curiga, langsung mendobrak pintu kamar tersebut. Saat didobrak, ternyata petugas menemukan dua wanita tengah ketakutan sambil menangis.

Petugas kemudian menggeledah rumah itu dan kembali ditemukan sabu yang disimpan di dalam speker. Namun pengembangan di daerah Tunggul Hitam, petugas tidak ditemukan barang bukti lainnya. Setelah mengumpulkan banyak barang bukti, petugas menggiring kelima tersangka ke Mapolresta Padang guna pengusutan lebih lanjut.

“Diduga narkoba tersebut dijemput langsung oleh tiga tersangka pria ke Pekanbaru dengan jumlah satu ons. Barang bukti yang disita merupakan sisa dari sabu yang telah terjual. Diduga mereka mengedarkan barang haram itu di kawasan Nanggalo dan dijual ke seluruh kalangan,” kata Daeng, kemarin. Kemudian terkait kedua wanita yang ikut diamankan, kata Daeng, pihaknya belum mengetahui keterlibatan ketiga pria tersebut, makanya petugas masih mendalaminya. “Kita akan periksa secara intensif, begitu juga untuk membuktikan dia mengkonsumsi narkoba atau tidak, kita akan tes urin,” ujarnya.

Dikatakannya, dua wanita itu ada yang kuliah di univeritas negeri ternama di Sumbar dan satu lagi telah lulus tes pramugari. “Ketiga pria tersebut sudah masuk dalam TO kita. Selain itu, mereka merupakan pengedar sekaligus sebagai pemasok ke pengedar kecil,” ujar Daeng. (h/mg-isq)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]