UNP dan Unand Terima 4.581 Mahasiswa


Kamis, 09 Juli 2015 - 19:53:50 WIB
UNP dan Unand Terima 4.581 Mahasiswa

Sekretaris Umum SNMPTN dan SBMPTN Panitia Pusat yang juga Rektor Universitas Andalas (Unand), Werry Darta Taifur menuturkan, Sumbar masuk 10 Provinsi dengan nilai rata-rata diterima tertinggi Saintek dan Soshum. Kesepuluh provinsi tersebut mulai dari tertinggi DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Sumbar, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.

Baca Juga : Gelombang Tinggi, Nelayan di Padang Bisa Habiskan Waktu 12 Jam Mencari Ikan

“Di Sumatera, Sumbar masih tertinggal dari Lampung dan lebih tinggi dari Sumatera Utara dan Sumatera Selatan,” imbuhnya kepada media kemarin.

Sementara itu ujar Werry, peminat terbanyak yaitu Prodi Ilmu Hukum sebanyak 3.363 orang dan tingkat keketan  paling tinggi adalah Ilmu Komunikasi dengan  1 : 56.

Baca Juga : Hendri Septa Resmikan Bedah Rumah Bantuan Perumda Air Minum di Intake Guo Kuranji

Dikatakan Werry, Unand ma­suk 10 PTN penerima Bidikmisi terbanyak. Dari 7.926 pendaftar Bidikmisi yang diterima seba­nyak 791 orang atau 9,9 persen dari peminat dan 30,1 persen dari jumlah peserta SBMPT yang diterima di Unand.

Rektor UNP Prof.Phil Yanuar Kiram menuturkan, setelah maha­siswa ini nantinya lulus mereka akan mengikuti beberapa rang­kaian kegiatan lanjutan. Khusus untuk UNP kata Yanuar, mahasiswa yang telah dinyatakan lulus ini nantnya akan mengikuti mengikuti wawancara Uang Masuk Tunggal (UKT) dan Bidik Misi. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]