13 Tiang Reklame tak Punya Izin Dibongkar


Jumat, 10 Juli 2015 - 20:06:45 WIB

“Diminta kepada pengusaha silahkan laporkan kepada lurah, camat dan kepada SKPD terkait ataupun langsung kepada saya sendiri. Di mana, ketika ada hal yang sumbang dan tidak benar terjadi di lapangan. Insyaallah kita akan sikapi itu sesuai undang-undang yang telah ditentukan oleh Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota (Perwako) yang berlaku,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas TRTB Kota Padang, Afrizal BR menyebutkan, pelanggaran yang dilakukan kali ini adalah pelanggaran pendirian izin bangunan yang menggunakan fasum.

Afrizal menjelaskan, sebenarnya ada dua hal dalam membangun atau mendirikan bangunan yang wajib diketahui, yakni boleh membangun asal telah mendapat izin dari masyarakat dan kalau membangun di fasum, harus mendapatkan izin dulu dari pemko.

“Jadi tiang ini dibangun memang belum ada sama sekali izinnya. Atas nama perusahaan ini, diketahui telah mendirikan sebanyak 13 tiang dan berdasarkan hasil survei petugas kita di lapangan semuanya menyalahi aturan,” jelas Afrizal.

Sementara dari pengakuan pelaksana kegiatan pembangunan tiang tersebut, Gultom mengatakan, tiang ini dibangun pada malam hari sekitar 15 hari yang lalu. Di mana, tiang tersebut untuk microsel, seperti memasang lampu jalan, CCTV dan sirine tsunami. Dia berjanji, tidak akan mengulanginya lagi. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]