Angkot Terbakar, Sopir Luka Bakar


Jumat, 10 Juli 2015 - 20:07:27 WIB
Angkot Terbakar, Sopir Luka Bakar

Menurut sopir angkot di lokasi, kejadian tersebut berawal ketika dia tengah mengendarai angkot dari Pasar Raya menuju Aur Duri dalam keadaan kosong atau tidak ada penumpangnya. Kemudian sesampai di lo­kasi, tiba-tiba angkot yang dikendarainya mogok.

Baca Juga : Padang Aktifkan Kembali Kampung Nelayan untuk Tempat Karantina Covid-19

“Saat saya kemudikan, angkot tersebut langsong mogok saja,” kata Rizal sambil menahan sakit di tangannya. Saat mogok itu, kata Rizal, dia mencoba meng­hidupkan kembali an­g­­kot­­nya dan tiba-tiba kur­si­nya yang didudukinya terasa panas. Dengan seketika dia keluar dari angkot dan hen­dak mengangkat bangku, langsung keluar percikan api dan seketika api langsung membesar.

“Saya tidak bisa berbuat apa-apa, karena api langsung membesar hingga me­nga­ngus­­kan seluruhnya,” ujar.

Baca Juga : Pemuda Villa Indah Padang Bagi-bagi THR, Pakai Cara Tak Biasa

Beberapa warga yang berada di lokasi kejadian yang melihat peristiwa ter­sebut langsung meng­hu­bungi pe­ma­dam kebakaran dan be­berapa petugas ke­polisian. Tak lama ke­mu­dian satu unit armada de­ngan 15 personil tiba di lokasi untuk men­ji­nak­kan api, se­mentara pe­tugas ke­polisian menga­man­kan lo­kasi dan mengatur arus lalulintas.

Sebab, akibat kejadian itu arus lalulintas macet dikarenakan pengendara yang tengah melintasi lokasi juga ingin melihat kejadian tersebut. Berselang be­be­rapa menit, petugas berhasil memadamkan api.

Kalaksa Badan Pe­nang­gulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD&PK) men­yebut­kan, setelah mendapatkan laporan itu beberapa per­sonil dan armada pemadam langsung turun ke lokasi.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya sopir angkot terkena per­cikan api dibagian tangan sebelah kiri. Akibat pe­ris­tiwa tersebut korban menga­lami kerugian puluhan juta.

“Diduga api tersebut be­rasal dari konslet dibagian mesin dan langsung meng­hanguskan angkot tersebut,” ungkapnya. (h/nas)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]