Abaikan Posisi Wakil Gubernur Riau


Jumat, 10 Juli 2015 - 20:16:15 WIB
Abaikan Posisi Wakil Gubernur Riau

Tetapi, dengan keluarnya keputusan MK tersebut, setidak­nya memberikan angin segar bagi balon yang bukan dari anggota legislatif untuk maju. Salah satu­nya yakni dr Trio Suhanto. Pria kelahiran Nagari Batu Payung , Kecamatan Lareh Sago Halaban 7 Agustus 1969 tersebut dipas­tikan jadi penentu dalam Pilkada nantinya. Anggota DPP Partai Golkar tersebut, akan diusung oleh partainya sendiri.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif: 443, Sembuh: 291, dan Meninggal Dunia: 9 Kasus

”Saya juga telah mendaftar di Golkar dan PAN. Seluruh meka­nisme dalam penjaringan telah diikuti. Selain itu, komunikasi dengan partai lainnya cukup bagus dan sangat direspon niat untuk maju ini,”ujar dr Trio Suhanto pada Jumat (10/7) ke­marin.

Pria dengan sapaan Trio tersebut, jauh-jauh hari telah melakukan berbagai kegiatan dalam  sosialisasi dan perkenalan diri terhadap masyarakat Kabu­paten Limapuluh Kota. “Kegiatan untuk sosialisasi sudah mulai kita jajaki. Salah satunya dengan pasar murah kepada masyarakat,”ujar mantan ketua IDI Kabupaten Rokan Hulu tersebut.

Baca Juga : Waduh! Masyarakat Batu Basa Tak Terapkan Prokes Saat Salat Idul Fitri

Trio yang juga pernah mera­maikan Pilwako Pekanbaru pada 2011 lalu itu, hingga seka­rang  terus melakukan komu­nikasi politik dengan petinggi partai politik baik yang di daerah hingga ke tingkat pusat. “Komu­nikasi politik tetap jalan,”ulas ketua dewan pendiri Aliansi Bu­ruh Nusantara tersebut.

Selama pengalamnya dib­i­dang politik, Dokter Trio tidak asing lagi. Dirinya pernah ditun­juk oleh DPP Golkar untuk me­ngisi jabatan Wakil Gubernur Riau untuk mendampingi Arsya­djuliandi Rachman pasca tertang­kap­nya Annas Maamun oleh KPK.

Tetapi, alumni Universitas Islam Sumatera Utara angkatan 2000 tersebut lebih memilih untuk mengabdi di kampung halaman menjadi Bupati Lima­puluh Kota kedepannya. “Niat hanya satu, bagaimana mema­jukan Limapuluh Kota ke arah yang lebih baik. Kita prihatin, daerah yang begitu bagus dan kaya potensi ini malah jauh tertinggal dari daerah lain,”ujar Trio yang juga pengusaha tambang batu bara di Riau. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]