PADANG, HALUAN — Seribuan umat islam yang tengah menjalani ibadah puasa berbaur di Masjid Raya Sumbar, Jumat (10/7). Mereka hadir di masjid terbesar di Sumbar itu untuk mengikuti kegiatan Tabligh Akbar yang digelar Korem 032/Wbr Sumbar dengan meng­hadirkan ustad kondang, KH. Agus Mustofa

Banyak unsure yang hadir dan sebagian besar adalah dari keluarga besar TNI, terutama keluarga Korem 032/Wbr dan unsur Polri. Penceramah dari Surabaya Ustadz Agus Mustofa sendiri, selain mubaliq atau pence­ramah beliau juga seorang penulis buku tentang Islamiah. "> PADANG, HALUAN — Seribuan umat islam yang tengah menjalani ibadah puasa berbaur di Masjid Raya Sumbar, Jumat (10/7). Mereka hadir di masjid terbesar di Sumbar itu untuk mengikuti kegiatan Tabligh Akbar yang digelar Korem 032/Wbr Sumbar dengan meng­hadirkan ustad kondang, KH. Agus Mustofa

Banyak unsure yang hadir dan sebagian besar adalah dari keluarga besar TNI, terutama keluarga Korem 032/Wbr dan unsur Polri. Penceramah dari Surabaya Ustadz Agus Mustofa sendiri, selain mubaliq atau pence­ramah beliau juga seorang penulis buku tentang Islamiah. " /> PADANG, HALUAN — Seribuan umat islam yang tengah menjalani ibadah puasa berbaur di Masjid Raya Sumbar, Jumat (10/7). Mereka hadir di masjid terbesar di Sumbar itu untuk mengikuti kegiatan Tabligh Akbar yang digelar Korem 032/Wbr Sumbar dengan meng­hadirkan ustad kondang, KH. Agus Mustofa

Banyak unsure yang hadir dan sebagian besar adalah dari keluarga besar TNI, terutama keluarga Korem 032/Wbr dan unsur Polri. Penceramah dari Surabaya Ustadz Agus Mustofa sendiri, selain mubaliq atau pence­ramah beliau juga seorang penulis buku tentang Islamiah. " />

Seribuan Umat Islam Hadiri Tabligh Akbar


Jumat, 10 Juli 2015 - 20:22:02 WIB

Sebelum dimulainya ceramah oleh Agus Mustofa terlebih dahulu Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro S berikan sambutan kepada seluruh jamaah yang hadir. “Kegiatan ini sebagai wujud dan implementasi terhadap se­mangat spiritual yang perlu se­nan­tiasa kita jaga dan ting­kat­kan. Ke­mudian, kegiatan ini ju­ga ber­tujuan untuk me­ning­kat­kan kei­manan  dan ketaqwaan ke­­pa­da Tuhan Yang Maha Esa ser­ta mem­pererat hubungan tali sila­turahmi dengan sesama,” kata­nya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “semoga dengan kegiatan ini kita bisa lebih saling peduli dan lebih peduli dengan lingkungan serta menjaga kerukunan antar umat beragama,” paparnya.

Widagdo Hendro.S, dalam sambutannya juga menyam­pai­kan ucapan terimakasih kepada seluruh jemaah yang hadir, Dan­rem juga berharap “Semoga me­lalui kegiatan ini selain kita bisa duduk bersama didalam bulan yang baik ini, hal yang ingin kita capai juga adalah dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan dan tali siraturahim diantara kita umat Islam di Provinsi Sumatera Barat khususnya.

Ia juga mengajak seluruh Ja­mah yang hadir untuk mening­katkan kepedulian terhadap sesa­ma khususnya kepada saudara-saudara kita yang belum memiliki sarana Jamban di rumahnya. Melalui program serbuan Teri­torial Danrem menghimbau un­tuk ikut berperan dan ber­parti­sipasi dalam Gerakan Seribu Jamban Sehat untuk Masyarakat Sumbar. (h/mg-win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 04 November 2016 - 00:56:52 WIB
    SENGKETA LAHAN MABOET

    Seribuan Warga Datangi Baiturahmah

    PADANG, HALUAN — Seribuan warga Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, tumpah ruah di Jalan Baypass Aia Pacah. Persisnya di depan Kampus Baiturrahmah, Kamis (3/11) siang. Kedatangan warga dipicu adanya informasi, akan adanya s.
  • Kamis, 21 April 2016 - 02:58:53 WIB
    Pelepasan Tukik Buka Rangkaian FPM 2016

    Seribuan Wisatawan Kini di Mentawai

    Seribuan Wisatawan Kini di Mentawai MENTAWAI, HALUAN — Festival Pesona Mentawai (FPM) 2016, resmi dibuka di Pantai Mapaddegat Tuapejat, Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (19/4) malam. Sebelum malam pembukaan, rangkaian acara diawali dengan pel.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]