Perhatikanlah Pendidikan Agama Anak


Ahad, 12 Juli 2015 - 18:52:05 WIB
Perhatikanlah Pendidikan Agama Anak

Ia menyebut, salah satu  persoalan sering ditemui akibat orang tua lupa me­ngajarkan nilai agama  pada anak adalah, kesuksesan se­orang anak tidak mampu mem­bawa manfaat yang baik dalam kehidupan orang tua.

Baca Juga : Wagub Sumbar Bakal Perjuangkan Normalisasi Sungai Batang Sumani ke Pusat

Sebagai contoh, tam­bah­nya,  sekarang ini begitu ba­nyak anak yang di­be­sar­kan da­lam situasi serba ber­ke­cu­kupan, apa yang di­inginkan bi­sa didapat na­mun karena dada mereka tak diisi dengan nila agama, saat besar, tak jarang me­reka mengacuhkan dan cen­­de­rung berat hati untuk me­­rawat kedua orang tua me­reka.

Jika dalam diri anak sudah ter­tanam nilai-nilai aga­ma, saat me­­reka suk­ses,  sukses tersebut tak hanya akan ber­manfaat un­tuk dirinya sendiri, tapi juga untuk orang tua, lingkungan dan ma­sya­rakat­nya,” pung­kas  wakil rakyat dari Fraksi PAN ini.

Baca Juga : Berprestasi, 31 Personel Polres Dharmasraya Dianugerahi Penghargaan

Menyinggung kunjungan Safari Ramadan DPRD Pro­vinsi Sumbar yang hari  itu ia pimpin, selain ber­silah­turahmi dengan masyarakat setempat,  Wakil Ketua DPRD Sumbar yang berasal dari Dapil Agam dan Bu­kittinggi ini juga datang de­ngan membawa sejumlah bantuan yang berasal dari pemerintah provinsi.

Bantuan yang hari itu di­serahkan diantaranya, uang tu­nai sebesar Rp20 juta, Al­quran sebanyak 25 buah, Al­quran terjemahan sebanyak 15 buah, serta buku pe­doman khut­bah jum­at ber­kaitan de­ngan ke­bencanaan sebanyak 5 buah. Ketua Pengurus Mas­jid Syu­hada Lubuk Basung, Syahrial mengatakan sangat ber­teri­makasih dengan ban­tuan yang telah diberikan untuk masjid setempat. Me­nu­rutnya, dana tersebut akan dimanfaatkan guna pe­ngem­b­angan dan pe­nyem­pur­naan bangunan mas­jid.(h/mg-len)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]