11 Koramil Sinergi dengan Polres


Ahad, 12 Juli 2015 - 18:53:28 WIB
11 Koramil Sinergi dengan Polres

“Khususnya daerah Padangpanjang, Batipuh dan X Koto (Pabasko) sebagai daerah potensial ter­jadinya kemacetan yang juga berada di wilayah hukum Polres Padangpanjang, kita akan ber­koor­dinasi dengan kepolisian setempat guna totalnya pengamanan,” ujar Bagus kepada Haluan.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Sementara 8 Koramil lainnya, disebutkan juga dikerahkan total mem-backup pengamanan lebaran dengan bergabung dengan jajaran Polres Tanahdatar. Terkait tekhnis pembagian personil selama kegitan operasi ketupat, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Polres masing-masing sesuai kebutuhan wilayah setempat.

Demikian juga terkait jumlah personil yang dikerahkan guna backup Operasi Ketupat, Bagus menyebut pihaknya menyerahkan kepada pimpinan sesuai dengan permintaan Polres masing-masing. Namun Kodim dalam hal ini terhadap masing-masing Koramil telah memberikan petunjuk untuk siaga guna pengamanan momentum lebaran mendatang.

Baca Juga : Cuaca Objek Wisata Sumbar Dilanda Hujan hingga Malam

“Masing-masing koramil di Pabasko sekitar 30 personil akan dikerahkan total membantu teman-teman kepolisian di jajaran Polres Padangpanjang mengingat wilayahnya cukup rentan terhadap terjadinya kemacetan. Sementara untuk 11 Koramil lainnya yang berada di wilayah hukum Polres Tanahdatar, juga telah kita serahkan kepada Kapolres setempat terkait tekhnis penempatannya,” tutur Bagus.

Kemungkinan adanya penambahan personil dari Makodim untuk pengamanan di wilayah Pabasko, Bagus mengaku untuk sementara masih menunggu informasi dari Polres yang membawahi wilayah setempat. Sementara sejumlah personil di 3 Koramil yang berada di wilayah Pabasko tersebut, di­sebutkannya telah bergabung dengan kepolisian pada pos-pos pengamanan lebaran yang didirikan Polres Padangpanjang. (h/mg-pis)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]