Jalan Alternatif Muara Api-Simpang Dipagar Oleh Warga


Ahad, 12 Juli 2015 - 19:00:32 WIB

Ironisnya, sejak pem­bukaan jalan  dan pem­bua­tan tali bandar sisi jalan pada tahun 2003 lalu dengan lebar jalan sekitar 15 meter tidak ada masalah sete­lah ganti rugi  dilakukan. Na­mun setelah jalan terbuka ada­nya saja yang mengaku pe­milik tanah juga meminta hal yang sama (ganti rugi, red).

Kemudian kelanjutan, pembangunan jalan kembali dilaksanakan pada 2006 juga muncul masalah yang seru­pa, pada tahun 2015 ini kembali dilanjutkan pem­ba­ngunannya, namun ter­kendala jalan tersebut dipa­gar dengan kawat berduri  pada saat tengah dikerjakan pengerasannya.

H Nasrul Abit, dihada­pan ratusan orang jemaah Masjid Baitus Sholihin, Pasar Baru Bayang, dalam kunjungan Safari Ramadan khusus, Sabtu (11/7) menga­takan, pembangunan jalan tersebut sangat besar mam­faatnya bagi masyarakat, terutama untuk menekan  kemacetan lalulintas dari arah Padang- menuju Pai­nan, apalagi jalan itu akan difungsikan sebagai jalan nasional bagian barat Su­matera melalui Pessel, arti­nya dengan adanya jalan tersebut Pasar Baru me­miliki jalan dua arah ten­tunya kemacetan bakal da­pat teratasi.

Daerah Kabupaten Pe­sisir Selatan salah satu dae­rah di Sumbar sebagai daerah wisata dan padat lalulintas. Bahkan kun­jungan wisatawan terus me­ningkat mencapai puluhan ribu orang setiap bulan, maka untuk menghindari kema­cetan lalulintas tentu dibu­tuhkan kesiapan sarana per­h­ubungan yang memadai, lancar dan aman, maka Pem­da Pessel berharap agar pembangunan jalan ini   dapat diselasaikan. “Hal ini jelas menuntut dukungan semua pihak terutama ninik mamak, tokoh masyarakat pemerintahan nagari dan pemerintahan  kecamatan,” ujar H Nasrul Abit. (h/mjn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]