PPP Kirimkan Tiga Nama Paslon Gubernur


Ahad, 12 Juli 2015 - 19:08:01 WIB

“Untuk hari ini, yang me­ngi­kuti pemantapan apa tujuan calon ke depannya, dan yang datang hari ini Muslim Kasim, calon Bupati Tanah Datar, Mediar Indra, serta sorenya Fauzi Bahar,” ulasnya.

Sementara itu, untuk calon dari internal PPP yang juga mendaftar adalah Martias Tan­jung dan Supriadi Syukur. Pendaftaran tidak hanya dila­kukan di DPW PPP Sumbar, namun juga ada yang langsung mendaftar ke DPP, seperti Mulyadi yang mendaftar se­bagai calon gubernur. Namun demikian terangnya, seluruh calon tetap mengikuti beberapa tahapan dari DPW.

“Untuk kabupaten kota sudah ada beberapa yang kita kirim ke pusat. Karena kemarin itu kan sempat terjadi keraguan bagi mereka. Tapi setelah ada keputusan PTUN yang me­menangkan Romi, akhirnya mereka kembali optimis dan pusat juga memberikan kesem­patan untuk kabupaten kota yang menyusul,” jelasnya.

Dikatakan juga, sesuai de­ng­an permintaan DPP supaya mengirimkan per paket calon, maka pihaknya akan me­ngir­im­kan per pasang. Masing-masing kabupaten kota ada yang dua pasang calon, dan ada juga yang tiga pasang calon. Untuk koalisi atau pasangan calon sendiri pihaknya menyerahkan pada calon untuk memilih pasangan masing-masing.

“Ada yang datang sudah lengkap dengan wakilnya se­kalian, tapi ada juga beberapa yang belum punya gandengan. Dan kami sudah melakukan komunikasi serta pendekatan dengan beberapa partai untuk pasangan calon tersebut,” ujarnya.

Diperkirakan, pada kisaran tanggal 22 atau 23 Juli, re­komendasi pasangan calon sudah diterima oleh DPW dari DPP. Karena pada tanggal 26-27 sudah masuk pada tahapan pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Oktober 2016 - 02:43:38 WIB
    OPTIMIS MASUK TIGA BESAR PEMILU 2019

    Hariadi: Tidak Ada Lagi Dualisme di PPP

    Hariadi: Tidak Ada Lagi Dualisme di PPP PADANG, HALUAN — Ketua De­wan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbar H. Hariadi BE mene­gaskan saat ini tidak ada lagi dua­lisme di tubh PPP. Semua sudah menjadi satu. Dengan begitu, Hariadi o.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 03:16:57 WIB

    Muswil PPP Akan Pilih Tujuh Formatur

    Muswil PPP Akan Pilih Tujuh Formatur PADANG, HALUAN — Hari ini, Jumat (22/7), Musyawarah Wi­layah (Muswil) PPP Sumbar akan diselenggarakan di Hotel Bumi Minang Padang. Muswil PPP ke-8 itu akan membentuk formatur, bukan memilih ketua..
  • Kamis, 14 April 2016 - 13:16:08 WIB

    PPP Sumbar Fokus Persiapan Muswil

    PADANG, HALUAN — Wakil Ketua DPW PPP Sumbar, Irradatillah, menyampaikan bahwa hingga saat ini PPP belum membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada Payakumbuh dan Mentawai 2017 mendatang..
  • Rabu, 13 Januari 2016 - 03:20:09 WIB
    Pusat Isyaratkan Islah

    Kader PPP Sumbar Silakan Merapat

    Kader PPP Sumbar Silakan Merapat PADANG,HALUAN — Kepengurusan DPW PPP Sumbar dibawah naungan Djan Faridz memberi kesempatan pada semua kader yang pernah berseberangan untuk kembali merapat ke barisan. .
  • Selasa, 17 November 2015 - 19:07:44 WIB

    PPP Sumbar Inventarisasi Kader Loyal dan Tak Loyal

    PUSAT ISYARATKAN AKAN ADA BERSIH-BERSIH

    PADANG, HALUAN — Pasca keluarnya pu­tusan Mahkamah Agung (MA) yang me­netapkan kepengurusan PPP yang sah adalah kubu  Djan Faridz, hingga sekarang situa.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]