PPP Kirimkan Tiga Nama Paslon Gubernur


Ahad, 12 Juli 2015 - 19:08:01 WIB
PPP Kirimkan Tiga Nama Paslon Gubernur

“Untuk hari ini, yang me­ngi­kuti pemantapan apa tujuan calon ke depannya, dan yang datang hari ini Muslim Kasim, calon Bupati Tanah Datar, Mediar Indra, serta sorenya Fauzi Bahar,” ulasnya.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Sementara itu, untuk calon dari internal PPP yang juga mendaftar adalah Martias Tan­jung dan Supriadi Syukur. Pendaftaran tidak hanya dila­kukan di DPW PPP Sumbar, namun juga ada yang langsung mendaftar ke DPP, seperti Mulyadi yang mendaftar se­bagai calon gubernur. Namun demikian terangnya, seluruh calon tetap mengikuti beberapa tahapan dari DPW.

“Untuk kabupaten kota sudah ada beberapa yang kita kirim ke pusat. Karena kemarin itu kan sempat terjadi keraguan bagi mereka. Tapi setelah ada keputusan PTUN yang me­menangkan Romi, akhirnya mereka kembali optimis dan pusat juga memberikan kesem­patan untuk kabupaten kota yang menyusul,” jelasnya.

Baca Juga : Jika Padang Zona Merah, Penutupan Objek Wisata Bakal Diperpanjang

Dikatakan juga, sesuai de­ng­an permintaan DPP supaya mengirimkan per paket calon, maka pihaknya akan me­ngir­im­kan per pasang. Masing-masing kabupaten kota ada yang dua pasang calon, dan ada juga yang tiga pasang calon. Untuk koalisi atau pasangan calon sendiri pihaknya menyerahkan pada calon untuk memilih pasangan masing-masing.

“Ada yang datang sudah lengkap dengan wakilnya se­kalian, tapi ada juga beberapa yang belum punya gandengan. Dan kami sudah melakukan komunikasi serta pendekatan dengan beberapa partai untuk pasangan calon tersebut,” ujarnya.

Diperkirakan, pada kisaran tanggal 22 atau 23 Juli, re­komendasi pasangan calon sudah diterima oleh DPW dari DPP. Karena pada tanggal 26-27 sudah masuk pada tahapan pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]