Islah Pilkada Golkar Jadi ‘Pelampung’


Ahad, 12 Juli 2015 - 19:10:10 WIB

Ia mengaku para kader Golkar di daerah memang memiliki antusiasme untuk terjun dalam kontestasi Pil­kada. “Rame-rame mereka mendaftar. Kepercayaan mereka terhadap Golkar masih tinggi,” tambahnya.

Dengan demikian, me­nurut­nya, kesepakatan Pil­kada antara kubu Agung dengan Ical ini tinggal di­tin­dak­lanjuti, yakni menyaring para kadernya lalu menentukan siapa saja yang berhak melaju dalam pertarungan Pilkada.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Mu­nas Bali Aburizal Bakrie (Ical) dan Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Jakarta Agung Laksono me­nindak­lanjuti islah terbatas dengan menandatangani MoU me­ngenai keikutsertaan Partai Golkar dalam Pilkada serentak 2015.

Agung Laksono menga­takan islah terbatas jilid dua ini merupakan cara terbaik untuk dapat memastikan Golkar bisa ikut Pilkada serentak 2015. Dijelaskannya, setelah MoU, kedua kubu sepakat untuk menyerahkan keputusan untuk calon-calon kepala daerah kepada Tim Penjaringan yang masing-masing diwakilkan oleh lima orang. (h/rol)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 03 Juni 2015 - 19:29:03 WIB

    Islah Golkar Sisakan Masalah

    Tokoh senior Golkar yang juga Wapres, Jusuf Kalla (JK) sudah berhasil mempertemukan dua kubu beringin, Aburizal Bakri dan Agung Laksono. Kesepakatan pun “damai”-pun telah ditandatangani. Namun, sebagian menganggap kese.

  • Ahad, 31 Mei 2015 - 19:49:19 WIB

    Islah Golkar Ubah Konstelasi Politik

    JAKARTA, HALUAN — Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai susu.

  • Senin, 25 Mei 2015 - 18:47:05 WIB

    Golkar Akui Belum Ada Kesepakatan Islah

    PROSES HUKUM TETAP BERJALAN

    JAKARTA, HALUAN — Ketua DPP Partai Golkar Munas Jakarta, Ibnu Munzir mengatakan, saat ini pihaknya tidak sedang melakukan proses islah dengan Partai Golkar Munas Bali..

  • Ahad, 24 Mei 2015 - 18:43:02 WIB

    Islah Golkar Hanya untuk Pilkada

    JK AJUKAN 4 SYARAT

    Islah Partai Golkar hanya untuk Pilkada serentak. Kriteria calon kepala daerah akan dibahas secara bersama. Sementara terkait kepengurusan, proses hukum jalan terus.

  • Jumat, 22 Mei 2015 - 18:53:28 WIB

    Kubu Ical-Agung Bersedia Islah

    YASONNA BIKIN GADUH

    Menkumham Yosanna Laoly kini jadi sorotan soal langkahnya melakukan banding terhadap putusan PTUN terkait konflik Golkar. Padahal di tubuh Golkar send.


  • KANTOR PUSAT:
    Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
    Email: [email protected]