Pengumuman Adipura Diundur


Ahad, 12 Juli 2015 - 19:13:09 WIB

Belum pastinya pe­ngu­muman pemenang Adi­pura ini kata Novarita karena pe­rubahan nomenklatur yang saat ini terjadi di Ke­men­terian Lingkungan Hidup yang saat ini menjadi Ke­menterian Ling­­kungan Hi­dup dan Ke­hutanan. Aki­batnya belum adanya pejabat ese­lon II yang mengisi struk­tur yang baru ini. “Kalau struktur belum ter­bentuk tentunya dana tidak bisa dicairkan,” tu­kasnya.

Novarita tetap meminta kepada kabupaten/kota un­tuk tetap bersabar me­nu­ng­gu informasi lanjutan ten­tang pengumuman pe­me­nang Adipura ini. “K­ita belum bisa pastikan kapan pengumuamnnya, tapi dari info yang bereda pe­ngu­muman­nya akan dilakukan pa­da saat upacara hari kemerdakaan atau Tanggal 17 Agustus mendatang,” terangnya.

Semenata itu dari data Bapedalda kabupaten/kota yang lulus tahap dua (P2) terdiri dari 1 kota besa yaitu Kota Padang, dua kota se­dang, Bukittinggi dan Pa­yakumbuh dan 9 kota kecil terdiri dari Lubuk Sikaping, Pasaman, Solok, Padang Panjang, Sawahlunto, Batu Sangkar, Lubuk Basung, dan Simpang Empat.

Kota Padang Lolos P2

Kota Padang kembali lolos dalam penilaian tahap kedua (P2) Adipura tahun ini. Sebagai kategori kota besar, penilaian untuk Kota Padang dilakukan langsung penitia dari pusat.

“Untuk Kota Padang yang melakukan penialain langsung pusat. Karena su­dah masuk kategori kota besar. Jadi, semua bentuk pe­nilaian pusat yang me­miliki kewenangan,” terang Novarita.

Kota Padang mendapat piala Adipura untuk per­tama kalinya pada tahun 1986 da­ri Pre­siden Soe­harto atas prestasinya men­ja­di salah satu kota terbersih di Indonesia.  Selanjutnya pada tahun 1991 kota ini juga mem­peroleh Adipura Ken­ca­na. Hingga tahun 2009 Kota Padang telah mendapat 17 kali penghargaan Adi­pura selama 4 periode pe­nilaian. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 07 Agustus 2015 - 20:22:49 WIB

    Pengumuman Hasil DP PDAM Batal

    LIHAT WEBSITE BKD PADANG

    PADANG, HALUAN — Pe­ngu­muman hasil penjaringan dewan pengawas (DP) Pe­rusahaan Da­erah Air Minum (PDAM) Kota Padang, yang rencana.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]