Masjid Jamiatul Muslimin Buka Bersama 165 Anak Yatim


Senin, 13 Juli 2015 - 19:02:20 WIB
Masjid Jamiatul Muslimin Buka Bersama 165 Anak Yatim

Ditambahkan Ajri Syo­fian, ajang buka bersama sebagai agenda silaturahmi untuk memperhatikan kehi­dupan anak-anak yatim me­nyambut lebaran, berbagi untuk membahagiakan ya­tim-piatu merupakan an­juran nabi Muham­mad, S.A.W.

Baca Juga : 40% Penghafal Alquran PontrenMu Kauman Padang Panjang Tertampung di Perguruan Tinggi

Remaja masjid jamiatul muslimin (risja) ikut ber­partisipasi dalam menye­lenggarakan acara berbuka bersama anak yatim, dengan menyebarkan kupon dan meng­kondisikan konsumsi berbuka yang dikumpulkan dari masyarakat sekitar. ”Kami selaku remaja islam, dengan rasa penuh keikhla­san berpartisipasi dalam menyeleggarakan buka ber­sama anak yatim ini. Kemu­dian, dengan menyalurkan kupon dan mengumpulkan kon­sumsi dari masya­ra­kat,” jelas salah seorang pengu­rus. Acara dihadiri pe­rang­kat Rt/Rw, dan tokoh masyarakat komplek Taruko 1, sebelum melaksanakan buka bersama mereka diberikan tausiyah bersama untuk mening­kat­kan rasa kebersamaan, sete­lah itu melaksanakan solat maghrib berja­maah. Fan­di,(16) seorang yatim yang tinggal disekitar komplek Taruko 1 selalu men­dapat­kan undangan untuk ber­buka bersama setiap Rama­dan di Masjid Jamiatul Mus­limin. Ia mengaku senang bisa bersilahturahmi dengan teman-teman serta para to­koh masyarakat. Selain itu, panitia juga memberikan bingkisan dan uang saku untuk kebutuhan sambut lebaran. “Disamping ber­silahturahmi dengan teman-teman, juga bisa meman­faatkan uang santunan yang diberikan untuk kebutuhan lebaran,”ujar Fandi.

Masjid Jamiatul Musli­min berdiri semenjak tahun 1990, dengan dua lantai. Dimana lantai dua diman­faatkan sebagai tempat bela­jar mengaji dan lantai bawah digunakan sebagai tempat ibadah, sejauh ini telah ba­nyak melahirkan generasi qurani serta memberikan kontribusi terhadap ma­sya­rakat yang kurang mampu.

Baca Juga : Gubernur Janji Beri Tunjangan ke 4 Orang Penghafal Alquran 30 Juz PontrenMu Kauman Padang Panjang

Semenjak hari pertama ra­ma­dan, Ajri Syofian me­nga­t­akan, jamaah di masjid Jamiatul Muslimin tidak pernah sepi dari jamaah yang melakukan ibadah tar­wih. Dan semoga dana yang ter­­kumpul dan telah di­be­ri­kan kepada mereka (anak ya­tim) bisa digunakan se­mak­simal mung­kin. ”Se­mo­ga­ dana yang terkumpul dari sum­bangan masyarakat bisa di­manfaatkan untuk me­nyam­but lebaran, dimana ma­sing-masing men­da­pat­kan 500 ribu rupiah,”tutup Ajri Syofian. (h/mg-jef)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]