1.386 Mustahiq Tanah Datar Terima Zakat


Senin, 13 Juli 2015 - 19:02:47 WIB
1.386 Mustahiq Tanah Datar  Terima Zakat

M. Rizal tambahkan BAZ­NAS Tanah Datar mili­ki dua program unggulan yaitu mustahik masuk mu­zakky dan kegiatan me­ngirim da’i ke daerah-daerah untuk menggerakkan ke­agamaan, pada tahun ini sudah sepuluh jorong yang dilaksanakan, jelasnya.

Baca Juga : Wagub Sumbar Bakal Perjuangkan Normalisasi Sungai Batang Sumani ke Pusat

Sementara itu Bupati M. Shadiq Pasadigoe me­nyam­pai­kan beberapa poin pen­ting, seperti ajakan untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, per­masalahan sosial di Ta­nah Datar akan selalu ada, jadi tingkatkan keimanan, per­banyak ibadah, jangan mu­dah putus asa. Bupati juga me­ngajak untuk selalu men­do­a­kan agar daerah ter­hin­dar­ dari bencana dan mala­pe­taka.

Di akhir tahun 2014 BAZNAS Tanah Datar ber­hasil mengumpulkan zakat lebih dari Rp.8 miliar dan telah didistribusikan me­lalui program Tanah Da­tar Cerdas, Tanah Datar Peduli, Tanah Datar Sehat, Tanah Datar Makmur, dan Tanah Datar Taqwa. Tidak itu saja, keberhasilan lain yang di­peroleh BAZNAS Tanah Datar akibat dari mana­jemen pengelolaan yang baik, juga sudah berhasil mengantarkan lebih dari 500 orang siswa Tanah Da­tar ke Perguruan Tinggi. Dana yang didistribusikan tersebut umumnya dihim­pun dari zakat PNS, pe­rorangan, pengusaha, pe­dagang, petani dan muzakki lainnya. (h/fma)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]