Dharmasraya Gelar Pasar Murah


Senin, 13 Juli 2015 - 19:06:59 WIB

“Kami menyadari ke­butuhan masyarakat atas komoditi peternakan khu­susnya menjelang Idul Fitri semakin meningkat, de­ngan upaya ini kami ber­harap mampu mening­kat­kan daya beli masyarakat terhadap komoditi tersebut khususnya dari keluarga pra sejahtera,” ujar Yoce Sudarso.

Kabid Peternakan Dodi Sandra Syam, S.Pt, M.Si, menerangkan, operasi pa­sar ini dilaksanakan Kantor Walinagari Koto Baru (Sab­tu 11/07) , Kantor Wali­nagari Sitiung (Minggu, 12/07), Kantor Walinagari Sungai Dareh (Senin, 13/07), Kantor Bupati (Selasa, 14/07) dan jika harinya tidak berbenturan dengan hari pasar juga akan dilak­sanakan di Nagari Koto Salak.

Lebih lanjut Dodi men­jelaskan, subsidi yang dibe­rikan sebesar Rp10.000 ribu untuk pembelian setiap kilogram komoditi daging sapi, Rp5000 untuk setiap ekor ayam potong, Rp4.500 untuk setiap ekspray telur dan untuk komoditi ikan air tawar dijual Rp20.000 per per kilogram atau sub­sidi sekitar Rp6000.

Ketika ditanyakan me­ngapa tidak melaksanakan pasar subsisdi pada hari pasar, Dodi menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan bukan operasi pasar akan tetapi pemberian subsidi.

“Operasi pasar dan pa­sar subsidi itu berbeda, pasar subsidi ini tidak di­tujukan untuk menekan harga pasar. Oleh karena itu kegiatan tidak kami la­kukan di pasar-pasar” tam­bah dodi.

Syamsidar salah seo­rang pengunjung pasar sub­sidi di Kantor Walinagari Sungai Dareh mengaku sangat senang dengan ke­giatan yang dilaksanakan oleh pemerintah ini.

“Syukurlah, ditengah kesulitan ini pemda masih perhatian terhadap kami. Walaupun subsidi yang diberikan untuk empat ko­moditi peternakan saya sudah sangat terbantu, apa lagi kebutuhan keluarga saya terhadap daging khu­susnya menjelang lebaran ini juga semakin me­ning­kat,” kata Syamsidar mengakhiri.(h/mdi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 29 Oktober 2018 - 17:27:43 WIB

    13 Kali Beraksi, Pencuri Ternak di Dharmasraya Ini Diciduk Polisi

    13 Kali Beraksi, Pencuri Ternak di Dharmasraya Ini Diciduk Polisi DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – Gerombolan pelaku pencurian ternak (curnak) yang sering melakukan kejahatan di wilayah hukum Polres Dharmasraya, ditangkap oleh jajaran pihak kepolisian Satreskrim Polsek Koto Agung, Kecamata.
  • Jumat, 28 September 2018 - 10:01:13 WIB
    SEMPAT BURON

    Mantan Bupati Dharmasraya Kembali Dijebloskan ke Penjara

    Mantan Bupati Dharmasraya Kembali Dijebloskan ke Penjara enangkapan Marlon berdasarkan Surat Permohonan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Nomor R-725/N.3/Dsp.4/08/2018 tanggal 31 Agustus 2018. Marlon merupakan tepidana dalam tindak pidana korupsi pembangunan RSUD Seidareh, Dha.
  • Selasa, 24 Juli 2018 - 09:39:36 WIB

    Eks Bupati Dharmasraya Kembali Buron

    Eks Bupati Dharmasraya Kembali Buron PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jaksa kembali menyematkan status buron kepada Marlon Martua, mantan Bupati Dharmasraya yang dijatuhi hukuman enam tahun penjara oleh majelis hakim Mahkamah Agung dalam kasus korupsi mark up angga.
  • Kamis, 01 Maret 2018 - 09:25:17 WIB

    Mantan Bupati Dharmasraya Segera Dieksekusi

    Mantan Bupati Dharmasraya Segera Dieksekusi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jaksa eksekutor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar segera menjadwalkan eksekusi terhadap Marlon Martua. Mantan Bupati Dharmasraya yang tersandung kasus pengadaan lahan pembangunan RSUD Sungai Dareh .
  • Kamis, 28 Desember 2017 - 08:56:31 WIB

    Miliki Sabu, Dua Warga Dharmasraya Ditangkap

    Miliki Sabu, Dua Warga Dharmasraya Ditangkap PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dit Resnarkoba Polda Sumbar mengamankan satu paket sabu seberat 48,76 gram dari dua tersangka pada Kamis (21/12). Dalam keterangan persnya di Mapolda Sumbar, Rabu (27/12), Direktur Resnarkoba KBP .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]