Dharmasraya Gelar Pasar Murah


Senin, 13 Juli 2015 - 19:06:59 WIB
Dharmasraya Gelar Pasar Murah

“Kami menyadari ke­butuhan masyarakat atas komoditi peternakan khu­susnya menjelang Idul Fitri semakin meningkat, de­ngan upaya ini kami ber­harap mampu mening­kat­kan daya beli masyarakat terhadap komoditi tersebut khususnya dari keluarga pra sejahtera,” ujar Yoce Sudarso.

Baca Juga : Varian Covid-19 India Meningkat Tajam, Pemerintah Inggris Cemas

Kabid Peternakan Dodi Sandra Syam, S.Pt, M.Si, menerangkan, operasi pa­sar ini dilaksanakan Kantor Walinagari Koto Baru (Sab­tu 11/07) , Kantor Wali­nagari Sitiung (Minggu, 12/07), Kantor Walinagari Sungai Dareh (Senin, 13/07), Kantor Bupati (Selasa, 14/07) dan jika harinya tidak berbenturan dengan hari pasar juga akan dilak­sanakan di Nagari Koto Salak.

Lebih lanjut Dodi men­jelaskan, subsidi yang dibe­rikan sebesar Rp10.000 ribu untuk pembelian setiap kilogram komoditi daging sapi, Rp5000 untuk setiap ekor ayam potong, Rp4.500 untuk setiap ekspray telur dan untuk komoditi ikan air tawar dijual Rp20.000 per per kilogram atau sub­sidi sekitar Rp6000.

Baca Juga : Begitu Fasih, David Beckham Ucapkan Selamat Idul Fitri untuk Warga Indonesia

Ketika ditanyakan me­ngapa tidak melaksanakan pasar subsisdi pada hari pasar, Dodi menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan bukan operasi pasar akan tetapi pemberian subsidi.

“Operasi pasar dan pa­sar subsidi itu berbeda, pasar subsidi ini tidak di­tujukan untuk menekan harga pasar. Oleh karena itu kegiatan tidak kami la­kukan di pasar-pasar” tam­bah dodi.

Syamsidar salah seo­rang pengunjung pasar sub­sidi di Kantor Walinagari Sungai Dareh mengaku sangat senang dengan ke­giatan yang dilaksanakan oleh pemerintah ini.

“Syukurlah, ditengah kesulitan ini pemda masih perhatian terhadap kami. Walaupun subsidi yang diberikan untuk empat ko­moditi peternakan saya sudah sangat terbantu, apa lagi kebutuhan keluarga saya terhadap daging khu­susnya menjelang lebaran ini juga semakin me­ning­kat,” kata Syamsidar mengakhiri.(h/mdi)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]