Rusunawa Lubuk Buaya Mulai Dilirik MBR


Senin, 13 Juli 2015 - 19:19:39 WIB

Dikatakannya, dari 74 jumlah ruangan dengan em­pat lantai di rusunawa ter­sebut, sepertiganya sudah mulai dihuni masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Kondisinya pun jauh lebih baik, dibanding dengan rusunawa yang be­rada di Purus. “Kondisi Rusunawa Lu­buk Buaya lebih baik, di­bandi­ng ru­su­ nawa yang di Purus. Lebih asri dan bersih, serta saat ini sudah kita bikinkan kantor,” lanjut Sahurman.

Dijelaskannya, untuk administrasi yang ditetapkan akan dimulai dengan cara yang benar, supaya ke de­pan­nya tidak terjadi per­ma­salah­an. Seperti uang sewa warga yang diminta tepat waktu dan tidak boleh menunggak, serta pembukuan yang ber­sih dan sesuai identitas.

Untuk harga sewa per­kamar, Sahurman men­jelas­kan, mulai dari Rp225.000 sampai Rp255.000  dan tergantung lantainya. Paling murah lantai atas dan ber­beda Rp10.000 untuk ma­sing-masing lantainya.

“Lebih sedikit murah dari Rusun Purus, karena lokasinya yang jauh dari pusat kota. Kita mencoba memberikan kemudahan dan kenyamanan ekstra di sini,” tutupnya. (h/mg-win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 21:41:17 WIB

    Masih Kosong, Rusunawa Khusus Lajang Tak Diminati di Padang

    Masih Kosong, Rusunawa Khusus Lajang Tak Diminati di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang Yenni Yuliza, mengatakan bahwa Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Pasia Nan Tigo masih terisi 30 persen. Bl.
  • Rabu, 19 Juni 2019 - 19:06:33 WIB

    Rusunawa Pasia Nan Tigo Masih Terisi 30 Persen

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pasia Nan Tigo masih membuka sewa untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Saat ini, rusun tersebut baru terisi sekitar 30 persen penghuni..
  • Selasa, 10 Januari 2017 - 10:07:58 WIB

    Padang akan Kembali Bangun Rusunawa

    Padang akan Kembali Bangun Rusunawa PADANG, HALUAN--Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKP2) Kota Padang akan membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dan melakukan betonisasi jalan..
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 01:57:43 WIB
    SUDAH LAMPAUI TARGET

    PAD Rusunawa Terealisasi Rp678 Juta

    PADANG, HALUAN—Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) telah melampaui target. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Tata Ruang Tata Bangunan dan Perumahan (TRTBP) Kota Padang .
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:53:42 WIB

    PAD Rusunawa Sudah 86 Persen

    PADANG, HALUAN—Ke­pala UPTD Rusunawa Sahur­man mengatakan realisasi Pen­dapatan Asli Daerah (PAD) Rusunawa 2016 sudah men­dekati sebesar 86 persen..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]