Curi Uang Majikan, Dua Karyawan Toko Ditangkap


Senin, 13 Juli 2015 - 19:20:35 WIB
Curi Uang Majikan, Dua Karyawan Toko Ditangkap

Informasi yang diperoleh me­nyebutkan, penangkapan terhadap mereka berawal ketika korban pemilik toko bernama Neli (36) melapor ke Polsek Padang Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB, bahwa­sanya uang senilai Rp232 juta raib di dalam tokonya. Kemudian pe­tugas langsung ke toko tersebut dan meminta keterangan terhadap dua karyawan tersebut.

Baca Juga : Gelombang Tinggi, Nelayan di Padang Bisa Habiskan Waktu 12 Jam Mencari Ikan

Saat meminta keterangan ke­padanya polisi merasa curiga, ka­rena mereka sedikit ketakutan dan ada luka bekas di tanggan sebelah kiri Eka­rianto. Sehingga petugas membawa mereka ke Polsek Padang Selatan untuk diminta keterangan lebih lanjut.

Saat di kantor tersebut, keduanya mengakui perbuatannya melakukan pencurian uang di toko milik Neli.

Baca Juga : Hendri Septa Resmikan Bedah Rumah Bantuan Perumda Air Minum di Intake Guo Kuranji

Kapolsek Padang Selatan Kompol Sukirman melalui Kanit Reskrim Polsek Padang Selatan Ipda Joko Suprianto mengatakan, polisi curiga terhadap gerak-gerik kedua karyawan toko tersebut. Setelah dimintai keterangan, ia pun mengakui mengambil uang tersebut karena ingin pulang kampung. Setelah itu, petugas mendatangi rumah Ekarianto dan menemukan uang disimpan di dalam lemari di bungkus dengan karton.

Dikatakannya, kedua tersangka tersebut melakukan pencurian, Sabtu (11/7) sekitar pukul 23.45 WIB. Kemudian mereka mengambil uang di lantai dua toko dan keluar dari pintu angin, di mana mereka masuk.

Sementara keterangan E­ka­rian­to mengatakan, dia baru bekerja di toko tersebut baru dua bulan dan ingin pulang kampung ke Nias, karena tidak ada uang dia mengajak rekan kerjanya, yang juga masih satu kampung.  (h/mg-isq)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]