PMI Tak Dilibatkan di Siaga Lebaran


Senin, 13 Juli 2015 - 19:31:11 WIB
PMI Tak Dilibatkan di Siaga Lebaran

“Biasanya dilibatkan, tahun lalu juga begitu. Namun entah kenapa, tahun ini tidak diikutsertakan lagi. Katanya tidak ada anggaran,” kata Topan.

Baca Juga : Update! Lima Daerah Kuning, 14 Lainnya Ditetapkan Masuk Zona Oranye di Sumbar

Segenap relawan yang tergabung dalam PMI Kota Padang Panjang imbuh Topan, sangat berharap dili­batkan pada pada kegiatan Siaga Lebaran tersebut.

Harapan itu katanya, juga sudah disampaikan kepada pe­ngurus PMI setempat. “Jawabannya tidak ada dana untuk kegiatan. Padahal kami relawan tidak minta biaya apapun. Kalau ada, ya syukur. Yang penting ada respon dari pengurus,” harapnya.

Baca Juga : Jumlah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 212 Orang

Sejak beberapa waktu lalu pungkas Topan, satu unit mobil ambulance yang dihibahkan untuk PMI, juga hanya terlihat parkir indah berselimut kabut di depan markas PMI, karena nyaris tak pernah dipergunakan. “Ini karena kelalaian pengurus, yang tidak pernah membentuk pengelola markas PMI sebagai pelaksana tugas harian kepalang merahan,” tandas Topan.

Di sisi lain, para relawan juga menilai jika selama ini pengurus PMI kurang perhatian terhadap kemajuan kegiatan kepalang merahan di Kota Padang Panjang. Padahal pungkasnya, ujung tombak PMI terletak pada markas sebagai penggerak relawan. “Bukan pengurus penggerak. Pengurus hanya sebagai pengambil kebijakan regulasi saja,” pungkasnya. (h/yan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]