Ali Mukhni Peduli Kaum Duafa


Selasa, 14 Juli 2015 - 19:09:57 WIB
Ali Mukhni Peduli Kaum Duafa

Menurut Akhiruddin, bentuk kepedulian Ali Mukhni itu ter­lihat dari program dan kebijakan selama memimpin Padang Paria­man. “Salah satunya, yakni pem­berian zakat fitrah saat ini,” ujar Akhiruddin.

Baca Juga : Pasien Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh di Sumbar Bertambah 242 Orang, Total 37.002 Kasus

Disamping program melallui dana APBD, Bupati juga  me­nerapkan programnya melalui Baznas, seperti, Padang Paria­man pintar, Padang Pariaman sehat, Padang Pariaman peduli dan program lainya yang sangat berpihak pada masyarakat kurang mampu.

Disampaikan Akhiruddin, dengan kepedulian tersebut baru baru ini Bupati Ali Mukhni men­dapat penghargaan dari Baznas Pusat, sebagai daerah yang ber­hasil dalam mengelolaan  zakat di daerahnya.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif Bertambah 230 Kasus

Usai menyerahkan zakat fit­rah tersebut, Akhiruddin pada Haluan menyampaikan, bahwa zakat yang diberikannya tersebut diperuntukan untuk 100 orang penerima, dengan besaran Rp170.­000,/ paket.

Zakat yang diberikan ini aku Akhiruddin, merupakan zakat yang PNS, Polri, TNI, BUMD, BUMN yang dikumpulkan mela­lui Baznas. Murni salah seorang penerima zakat mengungkapkan rasa syu­kurnya pada Allah SWT dan terima kasihnya. Menu­rut­nya, zakat yang diterimanya ini akan dipergunakan untuk kebu­tuhan lebaran nantinya. (h/ded)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]