Harga Daging Sapi Naik


Selasa, 14 Juli 2015 - 19:15:28 WIB

“Kemungkinan harga daging sapi akan terus merangkak naik seiring banyaknya pesanan dan tingkat konsumsi jelang hari raya nanti,” kata Abdul Muis salah seorang pedagang sapi di Sawahlunto.

Selain itu sebut Abdul Muis, kenaikan ini juga dipicu naiknya harga sapi potong dan biaya operasional lainnya, jika hari biasa perkilonya dijual Rp100.000, terpaksa dinaikkan untuk menutupi biaya operasional..

Kendati memberatkan, namun daya beli masyarakat akan daging sapi masih tetap normal seperti biasanya, bahkan sebagian masyarakat kendati cukup mahal namun tetap membelinya guna mempersiapkan kebutuhan makanan di hari lebaran nantinya.

Salah seorang pembeli Siska kepada Haluan menyebutkan, kendati mahal akan tetapi harus tetap dibeli sebagai bekal makanan nantinya pada lebaran idul fitri, biasanya ia sekeluarga mengolah daging sapi menjadi berbagai aneka olahan makanan seperti rendang, dendeng serta opor daging.

Data yang didapat dari bidang perdagangan Dinas Perindagkopnaker melalui petugas pendata harga Titin K, selain daging sapi cabai merah keriting juga mengalami kenaikan, sempat turun dikisaran harga Rp30.000 perkilo sekarang kembali naik menjadi Rp40.000 perkilo. Sementara harga kebutuhan pokok lainnya seperti beras, minyak, telur, sayuran dan lainnya masih normal dan stabil.(h/mg-rki)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 23:01:54 WIB

    Di Negara Ini Harga Bensin Tiap Hari Naik

    Di Negara Ini Harga Bensin Tiap Hari Naik HARIANHALUAN.COM – Para pengusaha stasiun pengisian bahan bakar umum mengalami kerugian yang cukup banyak, akibat dampak dari wabah virus COVID-19. Hal ini terjadi di seluruh dunia, termasuk negara-negara di Asia..
  • Senin, 25 Mei 2020 - 07:28:01 WIB

    Hoki Parah! Kakak-Beradik Ini Temukan Emas Seharga Rp1,2 Miliar di Tengah Pandemi Covid-19

    Hoki Parah! Kakak-Beradik Ini Temukan Emas Seharga Rp1,2 Miliar di Tengah Pandemi Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Menjalani hari-hari dalam suasana lockdown atau karantina wilayah selama pandemi Covid-19 terkadang membosankan dan orang tua sulit membuat anak-anak terhibur..
  • Senin, 13 April 2020 - 09:57:24 WIB

    Sepakat Pangkas Produksi, Harga Minyak Dunia Tak Berubah

    Sepakat Pangkas Produksi, Harga Minyak Dunia Tak Berubah INTERNASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Harga minyak dunia sedikit berubah pada Minggu (12/4/2020), setelah produsen utama mencapai kesepakatan pemangkasan produksi 10 juta barel per hari..
  • Rabu, 01 April 2020 - 08:05:26 WIB

    Karena Corona, Harga Minyak Dunia Anjlok Lebih dari 50 Persen

    Karena Corona, Harga Minyak Dunia Anjlok Lebih dari 50 Persen INTERNASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Harga minyak dunia terus mengalami tekanan akibat merebaknya virus corona atau Covid-19 di sejumlah negara di dunia. Hingga kuartal 1 2020 ini, harga minyak sudah anjlok lebih dari 50 persen.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 12:15:40 WIB

    Harga Bensin di AS Diobral Jadi Rp4.200 per Liter

    Harga Bensin di AS Diobral Jadi Rp4.200 per Liter JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wabah virus corona COVID-19 yang sebelumnya melanda Asia dan Eropa, kini sudah mulai menyebar di benua Amerika. Dalam sehari, 16 ribu warga AS terjangkit penyakit tersebut..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]