Rifa Yendi-Zulhikmi, Belum Lolos Verifikasi


Selasa, 14 Juli 2015 - 19:24:36 WIB

Pada awalnya, untuk kita ketahui lagi pasangan Rifa­yendi-Zulhikmi menye­rah­kan 50.845 dukungan. Dari Jumlah tersebut KPU Li­ma­­puluh Kota melakukan ana­lisis dukungan ganda. Dida­pati data dukungan ganda berjumlah 5.083 du­kungan. Maka jumlah yang diturun­kan KPU Li­ma­puluh Kota untuk diveri­fikasi adminis­trasi dan fak­tual oleh PPS menjadi 45.762 berkas du­kungan.

Setelah dilakukan veri­fikasi administrasi dan fak­tual oleh PPS, maka dengan demikian dukungan pasa­ngan ini masih belum meme­nuhi syarat dukungan mini­mal untuk maju dari jalur perseorangan dalam penca­lonan bupati dan wakil bu­pati Limapuluh Kota. Sebab jum­lah syarat minimal du­kungan untuk calon in­de­pen­­den ini sebagaimana yang ditetapkan KPU Lima­puluh Kota berjumlah 31.­125 dukungan. “Dengan hasil Pleno ini maka, dapat kita ketahui bersama bahwa dukungan terhadap pasa­ngan Rifayendi-Zulhikmi masih belum mencu­kupi. Dari syarat minimal duku­ngan, jumlah ini masih ku­rang 5.697 dukungan,” ujar ketua KPU Limapuluh Kota Ismet Aljannata pada pe­ngujung Pleno.

Koordinator Divisi So­sia­lisasi KPU Limapuluh Kota, Ilham Yusardi men­jelaskan bahwa dari hasil rekapitulasi tersebut maka pasangan Rifayendi-Zulhik­mi harus menyerahkan du­ku­ngan kembali minimal dua kali dari jumlah keku­rangan tersebut, yaitu mi­nimal se­jumlah 11.394 du­ku­ngan lagi. “Sebagaiman yang diatur olek PKPU, dukungan se­banyak 11.394 ini mesti diserahkan kem­bali pada masa perbaikan 4-7 Agustus 2015. Kemudian KPU dan jajarannya kem­bali me­laku­kan verifikasi administrasi dan faktual tanggal 12-16 agustus 2015 nanti, “ ujar Ilham men­jelaskan. Pada kesempatan terse­but Ri­fayendi dan Zul­hikmi yang hadir langsung pada rapat pleno tersebut dapat me­ne­rima jumlah dukungan yang dinyatakan memenuhi sya­rat oleh KPU tersebut. (h/ddg)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 13:50:49 WIB

    Wagub Sumbar Sebut Kearifan Lokal Takkan Menghambat Investasi di Sumbar

    Wagub Sumbar Sebut Kearifan Lokal Takkan Menghambat Investasi di Sumbar HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menegaskan pentingnya sinergitas seluruh pemangku kepentingan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Bagaimana memanfaatkan kearifan lokal, s.
  • Kamis, 09 Maret 2017 - 13:24:06 WIB

    Ketua DPN Gerbang Tani: SE Gubernur Telah Mencederai Kearifan Lokal

    Ketua DPN Gerbang Tani: SE Gubernur Telah Mencederai Kearifan Lokal PADANG, HARIANHALUAN.COM--Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Gerbang Tani, Indra SG Lubis tak habis pikir dengan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang merevisi surat edaran yang ditandatanganinya sendiri tentang upaya khusus .
  • Jumat, 29 Juli 2016 - 10:54:39 WIB

    Mahasiswa Harus Hormati Kearifan Lokal

    Mahasiswa Harus Hormati Kearifan Lokal BATUSANGKAR, HALUAN — Mahasiswa IAIN Imam Bon­jol Padang yang akan ber-KKN selama satu bulan di enam daerah kabupaten dan kota di Sumbar, Rabu (27/7) di serah­kan secara resmi oleh unsur pimpinan. Total mahasiswa yang ber.
  • Jumat, 29 April 2016 - 11:44:16 WIB
    O2SN dan FLS2N Mulai Ditabuh

    Pasaman Barat Kenalkan Kearifan Lokal

    Pasaman Barat Kenalkan Kearifan Lokal TANAH DATAR, HALUAN — Olimpiade Olah­raga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Tanah Datar resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma di Lapangan Gumarang Batusangkar, Rabu (28/4). Semen­tara di Pasaman Barat, O.
  • Selasa, 09 Februari 2016 - 04:20:13 WIB
    Walikota Sawahlunto Ali Yusuf

    Pendekatan Budaya Berbasis Kearifan Lokal Dorong Pariwisata

    Pendekatan Budaya Berbasis Kearifan Lokal Dorong Pariwisata LOMBOK, HALUAN — Pen­de­katan budaya berbasis ke­arif­an lokal menjadi potensi terhadap pelestarian cagar budaya dalam mengemas pe­ning­­galan pertambangan Ko­lonial Belanda sebagai objek wisata. Inovasi itu yang d.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]