KPU Monitoring Kesiapan PPDP


Selasa, 14 Juli 2015 - 19:31:13 WIB

Selain itu, Komisioner KPU Sumbar ini juga mempertanyakan terkait kendala yang dihadapi oleh KPU kabupaten kota saat melakukan pembentukan dan Bimtek yang diberikan pada semua PPDP. Namun saat dikunjungi ke tiga daerah yakni Bukittinggi, Payakumbuh, dan Limapuluh Kota tidak ada komisioner yang mengeluh atau melaporkan kesulitan karena mereka tidak ada yang terkait kendala.

Diketahui bahwa, tugas PPDP sendiri untuk Pencocokan dan Penelitian (coklik) daftar pemilih potensial dalam pemilihan bu­pati, walikota, dan gu­bernur yang akan dilak­sanakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

Untuk daerah Lima­puluh Kota saat rombongan KPU Sumbar menyam­bangi ke kantornya, pihak KPU baru selesai melak­sanakan Bimtek untuk PP­DP dan sorenya dilan­jutkan dengan sosialisasi pen­calonan pada partai politik yang ada di daerah tersebut.

Ia juga berharap ma­syarakat sekitar dapat mem­bantu anggota PPS dan PPDP dalam bekerja, salah satunya dengan cara me­nunjukkan kartu keluarga atau identitas lainnya pada anggota PPDP. Dengan ada­nya kerjasama yang baik ini sehingga petu­gas tidak ke­sul­­itan dalam mengecek dan melakukan pendataan pe­milih.

“Kita juga berharap ma­syarakat berperan aktif da­lam mengecek dirinya da­lam Daftar Potensial Pe­milih Pemilihan (DP4) yang dimiliki oleh petugas baik di PPS maupun di PPDP,” pung­­kasnya. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Desember 2018 - 14:09:43 WIB

    Pemilih Disabilitas Keluhkan Sosialisasi KPU

    Pemilih Disabilitas Keluhkan Sosialisasi KPU PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kelompok disabilitas menilai minimnya sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat partisipasi pemilih disabilitas rendah. Sosialisasi yang diberikan kepada penyandang disabilitas juga dib.
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 11:10:40 WIB

    Rekap Suara KPU, Mahyeldi-Hendri Menang Telak di Pilkada Kota Padang

    Rekap Suara KPU, Mahyeldi-Hendri Menang Telak di Pilkada Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM –Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Padang yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (4/7), menetapkan Mahyeldi - Hendri Septa mendapatkan suara 212,526 atau 62,92 persen..
  • Kamis, 28 April 2016 - 04:38:37 WIB
    12 Ribu KTA Sudah Didistribusikan

    Perindo Siap Diverifikasi KPU

    PADANG, HALUAN — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (DPW Perindo) Sumbar, siap mengikuti verifikasi faktual yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu, juga mengkla.
  • Kamis, 07 April 2016 - 03:31:05 WIB
    Pilkada Jilid II

    Pemprov Sumbar Tunggu Arahan Mendagri dan KPU

    PADANG, HALUAN — Hingga saat ini belum ada keputusan dari Kemendagri dan KPU kabupaten/kota mana saja yang akan menjadi peserta Pilkada serentak gelombang kedua yang dilaksanakan pada 2017. .
  • Rabu, 30 Maret 2016 - 03:58:18 WIB
    Pilkada Payakumbuh dan Mentawai

    KPU Singkronkan Kebutuhan Anggaran

    PADANG, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Tim TAPD Pemerintah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Mentawai, hingga kini masih men­sing­kron­kan kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan pilkada di kedua daerah..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]