KPU Monitoring Kesiapan PPDP


Selasa, 14 Juli 2015 - 19:31:13 WIB
KPU Monitoring Kesiapan PPDP

Selain itu, Komisioner KPU Sumbar ini juga mempertanyakan terkait kendala yang dihadapi oleh KPU kabupaten kota saat melakukan pembentukan dan Bimtek yang diberikan pada semua PPDP. Namun saat dikunjungi ke tiga daerah yakni Bukittinggi, Payakumbuh, dan Limapuluh Kota tidak ada komisioner yang mengeluh atau melaporkan kesulitan karena mereka tidak ada yang terkait kendala.

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

Diketahui bahwa, tugas PPDP sendiri untuk Pencocokan dan Penelitian (coklik) daftar pemilih potensial dalam pemilihan bu­pati, walikota, dan gu­bernur yang akan dilak­sanakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

Untuk daerah Lima­puluh Kota saat rombongan KPU Sumbar menyam­bangi ke kantornya, pihak KPU baru selesai melak­sanakan Bimtek untuk PP­DP dan sorenya dilan­jutkan dengan sosialisasi pen­calonan pada partai politik yang ada di daerah tersebut.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

Ia juga berharap ma­syarakat sekitar dapat mem­bantu anggota PPS dan PPDP dalam bekerja, salah satunya dengan cara me­nunjukkan kartu keluarga atau identitas lainnya pada anggota PPDP. Dengan ada­nya kerjasama yang baik ini sehingga petu­gas tidak ke­sul­­itan dalam mengecek dan melakukan pendataan pe­milih.

“Kita juga berharap ma­syarakat berperan aktif da­lam mengecek dirinya da­lam Daftar Potensial Pe­milih Pemilihan (DP4) yang dimiliki oleh petugas baik di PPS maupun di PPDP,” pung­­kasnya. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]