FT UNP Helat Reuni Akbar Lintas Angkatan


Selasa, 14 Juli 2015 - 19:34:41 WIB
FT UNP Helat Reuni Akbar Lintas Angkatan

“Kita iluni FT UNP siap untuk berbuat dan me­m­berikan sumbang sih untuk negeri ini. Apalagi sebagain alumni ada yang tidak ber­jumpa belasan tahun setelah menamatkan di fakultas ora­nge (FT, red),” ujar Roswaldi.

Baca Juga : Padang Aktifkan Kembali Kampung Nelayan untuk Tempat Karantina Covid-19

Dalam gelaran reuni ak­bar mendatang akan banyak kegiatan digelar seperti sara­sehan dengan Prof. Ganefri yang saat ini menjabat Koor­dinator Kopertis X, Reza Pahlevi, Pembina juara LKS Nasional dari Semarang, Bakhdiat Jamal, Cevron/Pertamina, Hizul Achmedi dari Kemendiknas, Asrizal Tanjung, BNSP dan Syahril dekan FT UNP.

“Selain dari kabupaten/kota di Sumbar nantinya iluni FT yang datang ada juga dari Malaysia, Singapura dan dae­rah lainnya dimana me­re­­ka telah bekrja saat ini,” pa­parnya.

Baca Juga : Pemuda Villa Indah Padang Bagi-bagi THR, Pakai Cara Tak Biasa

Untuk memeriahkan sua­sana panitia juga telah me­nyiapkan berbagai acara yang diharapkan bisa mem­bangkitkan kembali memori para alumni saat masih be­rada di kampus seperti, hi­buran KIM, Gamad, band, tenis, ping pong, domino dan aneka permainan lainnya.

“Banyak dari alumni yang tidak lagi menemukan hi­buran seperti KIM dan Gamad di perantauan ma­kanya mereka meminta ini secara khsusus diadakan,” pungkas dosen Politenik Padang ini.

Ditambahkan Yon Erizon selaku Humas Reuni Akbar bahwa, kegiatan ini akan dilakukan satu hari penuh. Dimulai pada Pukul 06.00 WIB hingga tengah malam dengan sajian kegiatan yang dijamin tidak membosankan.

“Kita memang sangat berharap acara ini bisa suk­ses dan memang dihadiri seluruh alumni dari lintas angkatan. Sehingga kita bisa berbagi lebih banyak tentang FT dan UNP yang lebih baik ke depan,” pungkasnya.

Reuni Akbar Ajang Menyalurkan Tenagakerja

Selain ajang silaturhami reuni akbar tahun ini juga diharapkan akan dapat mem­­­­bantu para alumni un­tuk memperoleh informasi ker­ja. Melalui kegiatan reu­ni akbar ini, alumni yang telah terjun di dunia kerja da­pat menuntun para alum­ni lainnya untuk me­ma­suki dunia kerja.

“Setidaknya dari reuni yang sebelumnya kita la­kukan, telah berhasil me­nyalurkan sekitar 15 per­sen tenaga kerja yang saat ini bekerja di bidang pro­fes­sional. Ini melalui bantuan para alum­­ni kita,” jelas Roswaldi.

Ditambahkannya, se­tidak­nya saat ini sudah ter­bentuk tiga DPW Iluni di In­donesia seperti di Jabo­deta­bek, Pekan­baru, dan Batam. “Untuk Palembang dan Aceh sudah ada namun belum ada pelan­tikan,” tandasnya.(h/mg-isr)

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]