Siap Bangun Sumbar dengan IndiHome


Rabu, 22 Juli 2015 - 18:06:47 WIB

Muskab lebih banyak bicara tentang kecanggihan fiber optic. Menurut dia, saat ini internet sudah dapat dikategorikan sebagai seba­gai kebutuhan pokok yang harus ada dan dimiliki oleh setiap orang. Jika kita ingat awal mula internet masuk ke Indonesia, kecepatan untuk mengaskses masih di kisaran kilobytes. Namun, seiring berkembangnya teknologi koneksi internet pun kian hari kian cepat.

Koneksi yang kian cepat tersebut sangat berkaitan dengan melonjaknya jumlah obyek yang berkomunikasi dan volume data yang dile­watkan membuat kebutuhan akan bandwidth atau jalan yang disediakan oleh koneksi internet semakin besar. Ma­kanya, semua koneksi yang sebelumnya menggunakan kabel tembaga sudah mulai digantikan dengan meng­gunakan fiber optik yang memiliki kecepatan hingga 100 Mbps. Selain itu, jari­ngan fiber optik meng­hasil­kan koneksi yang lebih stabil dan tidak terganggu oleh gelombang elektromagnetik serta lebih aman dari se­rangan petir.

Makin cepatnya koneksi internet, mem­buat semua hal yang berhu­bungan de­ngan in­ternet ma­kin mu­dah diak­ses. Misal­nya saja kon­sep digital home, yang me­rupakan realisasi dari In­ter­net of Things. Mak­sud­nya, peng­gunaan internet untuk sur­veillance camera di ru­mah, bila men­deteksi gera­kan akan lang­sung me­re­­kam, mengirim rekaman ke komputer ser­ver, seka­ligus mengirim­kan notifikasi ke ponsel pintar dari pemilik rumah. Ke­mudian pemilik rumah yang membuka no­tifikasi akan membuka ap­likasi di ponsel pintarnya, melihat kondisi rumah, me­mutar arah ka­me­ra untuk mendapatkan gam­bar sudut ruang yang diingin­kan­ dari jarak jauh tutur Mus­kab.

Muskab Muzakkar ter­masuk karyawan Telkom pu­nya rekam jejak cukup bagus seperti di Jakarta selatan dan sebelumnya ke Sumbar Mus­kab berhasil di Telkom Beng­kulu, maka di­reksi menem­patkan Muskab sebagai Ke­pala Wilayah Tel­kom Sumbar.

Pada Haluan, putra Ma­kassar kelahiran 24 Januari 1970 ini mengatakan, Tel­kom Sumbar sudah mulai mema­sar­kan IndiHome dan mem­bangunkan kembali telpon rumah yang tidur dari tem­baga jadi fiber optic. Sebelum menutup pem­bica­raan de­ngan Haluan Muskab tak lupa mengucapkan sela­mat Idul fitri untuk semua pembaca Haluan.(h/dj)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 08 Agustus 2020 - 13:22:15 WIB

    Waduh, PM Australia Bersiap untuk Nyatakan Perang dengan Tiongkok

    Waduh, PM Australia Bersiap untuk Nyatakan Perang dengan Tiongkok HARIANHALUAN.COM - Hubungan Tiongkok dengan Australia tampaknya tengah berada di ujung tanduk. Hubungan kedua negara ini sedang memanas setelah Perdana Menteri Australia, Scott Morrison menyatakan perang yang mungkin sekarang.
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 11:44:48 WIB

    Warga AS Siap-siap Kecewa, Donald Trump Segera Haramkan TikTok!

    Warga AS Siap-siap Kecewa, Donald Trump Segera Haramkan TikTok! HARIANHALUAN.COM - Warga Amerika sepertinya dalam waktu dekat ini bakalan tak bisa lagi menikmati aplikasi tiktok. Pasalnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan akan menandatangani perintah untuk melarang aplikas.
  • Jumat, 24 Juli 2020 - 07:20:58 WIB

    Wah Ada Dewa Baru di India, Siapa Namanya?

    Wah Ada Dewa Baru di India, Siapa Namanya? HARIANHALUAN.COM - Gara-gara meluasnya pandemi virus Corona atau Covid-19 di India memunculkan kepercayaan baru di negara tersebut. Masyarakat di West Bengal, India bahkan menganggap virus mematikan itu sebagai dewa. Dewi itu.
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 20:02:54 WIB

    Siap Perangi Iran, Amerika Pamer Kekuatan Militer

    Siap Perangi Iran, Amerika Pamer Kekuatan Militer HARIANHALUAN.COM – Setelah sempat membuka pintu negosiasi, Iran justru mendapat ancaman serius dari Amerika Serikat. Tindakan Negeri Mullah yang terus meningkatkan program nuklirnya membuat Amerika semakin gerah. Pada akh.
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 13:54:51 WIB

    WHO Ingatkan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Semua Negara Harus Bersiap Hadapi Kemungkingan Terburuk

    WHO Ingatkan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Semua Negara Harus Bersiap Hadapi Kemungkingan Terburuk HARIANHALUAN.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa pandemi virus korona jenis baru atau Covid-19 masih belum selesai dan kemungkinan hal buruk bisa terjadi. Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyes.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]